Sukses

Aksi Pencuri Motor Berseragam Ojol di Cipinang Jakarta Terekam CCTV

Liputan6.com, Jakarta Sebuah rekaman CCTV beredar di sosial media memperlihatkan aksi kerja sama dua pencuri motor dengan salah satunya berseragam pengendara ojek online , hingga akhirnya membawa kabur sebuah sepeda motor milik warga.

Peristiwa itu terjadi hari ini, Kamis (25/11/2021) di Jalan Panca Warga IV, Cipinang Besar Selatan, Jatinegara, Jakarta Timur. Berdasarkan video, waktu kejadian menunjukkan pukul 03.30 WIB pagi.

Salah seorang warga, Risqi Nurfaizi membenarkan video tersebut berasal dari rekaman CCTV rumahnya. 

"Tadi pagi sebelum salat subuh. Harusnya kalau pagar terbuka itu bunyi gitu, tapi dia pelan-pelan bisa. Kalau bunyi orang rumah biasanya cek siapa yang buka," tutur Risqi di Jalan Panca Warga IV, Cipinang Besar Selatan, Jakarta Timur, Kamis (25/11/2021)

Pemilik motor atas nama Zaheldi mengaku kaget saat menyadari kendaraan miliknya tidak terparkir di halaman rumah. Padahal di malam hari, dia masih bersama memasak bersama rekan-rekannya.

"Biasanya saya rantai gembok rodanya, tapi malah giliran enggak digembok langsung hilang," kata Zaheldi.

 

2 dari 2 halaman

Bakal Lapor Polisi

Zaheldi rencananya akan langsung melaporkan kehilangan motor yang dialaminya ke Polsek Kebon Nanas.

Dalam rekaman video, awalnya pelaku yang berboncengan motor memantau lokasi target pencurian tanpa mengenakan masker. Salah satu dari mereka kemudian mendekat ke pagar, sementara pelaku lain yang berseragam ojol menunggu dari kejauhan.

Sadar dengan adanya CCTV, dia kembali ke rekannya dan mengenakan masker sebelum membuka pagar rumah. Setelah itu, dia mengangkat roda depan motor curian dan digeret ke luar pagar.

Setelahnya, pelaku langsung menyalakan motor jenis Honda Beat dengan cepat dan terlihat tanpa kendala. Dia lantas langsung memacu kendaraan itu meninggalkan lokasi kejadian.