Sukses

Viral Baku Hantam 2 Anggota Polantas Vs 1 TNI di Maluku, Ini Kata Polisi

Liputan6.com, Jakarta Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol M. Rum Ohoirat membenarkan terkait kejadian baku hantam antara dua Personel Polantas dengan seorang Anggota TNI sebagaimana video yang beredar terjadi di Maluku, Rabu (24/11) sore tadi.

Dia menjelaskan kejadian baku hantam itu berawal dari, dua personel Polantas yang hendak menilang seorang akibat melanggar lalu lintas. Akan tetapi, karena tidak terima, orang tersebut mengadu ke sanak saudaranya yang merupakan Anggota TNI.

"Jadi betul, tadi anggota kami sementara melakukan tugas di lapangan kemudian ada masyarakat anggota melanggar lalin. Kemudian yang bersangkutan mau ditilang, dia nelfon keluarganya anggota TNI datang, terjadilah keributan," kata Rum saat dikonfirmasi merdeka.com, Rabu (24/11/2021).

Namun demikian, Rum memastikan jika keributan antara dua personel Polantas dengan seorang Anggota TNI itu telah berdamai, untuk kemudian proses pemeriksaan diserahkan kepada instansi masing-masing.

"Namun sudah masalah selesai antara oknum tadi itu sudah selesai. Pimpinan TNI Polri tadi juga ada Kabid Propam, Danpomdam, ada Kapolresta, ada pimpinan yang lain sudah diselesaikan. Dan terkait kesalahan masing itu akan diproses secara disiplin," tuturnya.

"Diselesaikan instansi masing-masing masalahnya sudah diselesaikan antara sesamanya. Namun, demikian terkait pelanggaran masing-masing akan diperiksa anggotanya dan mengambil (tindakan) apabila ada yang bersalah," tambahnya.

 

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap3m #vaksinmelindungikitasemua

 

 

2 dari 2 halaman

Baku Hantam

Sementara usai insiden baku hantam itu, Rum menyampaikan jika baik kedua personel Polantas dan Anggota TNI tidak mengalami luka-luka dan saat ini dalam kondisi baik.

Sebelumnya beredar video dua personel Polantas yang terlibat baku hantam dengan seorang personel TNI di pinggir jalan. Nampak dari video, aksi saling balas pukul antara dua Polantas dan Anggota TNI yang disampingnya juga turut diikuti seseorang berbaju merah menggunakan helm.

Akibat insiden baku hantam di pinggir jalan itu, turut mengundang keramaian warga yang tak lama terlihat sejumlah orang ikut melerai aksi baku hantam tersebut.

 

Reporter: Bachtiarudin Alam

Sumber: Merdeka.com