Sukses

Sempat Hilang Misterius, Bocah di Bogor Ditemukan Tewas di Sungai Cisadane

Kakaknya melihat pandangan korban bernama Ilham tertuju pada ikan yang ada di sebuah kolam kecil dekat makam itu.

Liputan6.com, Bogor - Seorang bocah berusia 6 tahun ditemukan tewas di aliran Sungai Cisadane, Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat (19/11/2021) siang. Ilham, nama bocah itu sempat dilaporkan menghilang secara misterius usai bermain di area pemakaman pada Kamis (18/11/2021) sore.

"Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di aliran sungai Cisadane kurang lebih 200 meter dari titik dia bermain," ujar Kepala BPBD Kota Bogor, Theo Patricio Freitas.

Mulanya, Ilham, warga Kampung Bojong RT 01/08, Kelurahan Pamoyanan, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor ini bermain bersama kakaknya di lapangan dekat area makam wakaf warga setempat pada Kamis sore kemarin.

Mengingat sudah pukul 17.30 WIB, kakaknya meminta Ilham untuk segera pulang ke rumah. Beberapa saat kemudian, kakaknya melihat pandangan Ilham tertuju pada ikan yang ada di sebuah kolam kecil dekat makam itu.

Disaat mengambil ikan, kakaknya pergi meninggalkan Ilham seorang diri di area pemakaman tak jauh dari aliran Sungai Cisadane.

"Setelah ditunggu sampai jam 18.30 WIB, si anak itu tidak kunjung pulang ke rumah," kata Camat Bogor Selatan, Hidayatullah, Jumat.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Korban Terlihat Bawa Plastik Berisi Ikan

Menurut keterangan dari tetangga korban, dia sempat melihat Ilham membawa plastik berisi ikan.

Karena resah dan khawatir, orang tua dan kakaknya mencari ke setiap rumah tetangganya. Bahkan, warga pun ikut serta melakukan pencarian di sekitar pinggir Sungai Cisadane.

"Sudah dicari kemana-mana hingga jam 23.00 WIB, hasilnya masih nihil," ujar Hidayat.

Pencarian kembali dilakukan dengan melibatkan anggota Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bogor Sektor Sukasari dibantu dari personel TNI dan Avatar.

"Para personel sempat mengitari radius 100 meter hingga pukul 03.00 WIB, hasilnya masih nihil juga. Pencarian akhirnya dihentikan sementara dan dilanjutkan hari ini," terangnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.