Sukses

Sejumlah Titik di Jakarta Barat Tergenang Air, Pemprov DKI Maksimalkan Pompa

Purwanti Suryandari mengatakan, telah terjadi sejumlah genangan di wilayahnya dengan ketinggan mencapai 10 sampai 15 centimeter akibat hujan yang mengguyur Ibukota hari ini.

Liputan6.com, Jakarta Kepala Sudin SDA Jakarta Barat, Purwanti Suryandari mengatakan, telah terjadi sejumlah genangan di wilayahnya dengan ketinggan mencapai 10 sampai 15 centimeter akibat hujan yang mengguyur Ibukota hari ini.

"Di Kamal Raya, dan Kamal Benda situ loh. Di beberapa aliran Kali Semanan," kata dia kepada wartawan Minggu (7/11/2021).

Meski demikian, Purwanti menuturkan, pihaknya mengoptimalkan pompa air untuk menyurutkan genangan. Sehingga, jika hujan terus terjadi, air tak tinggi.

"Genangan masih 10 cm sampai 15 cm sih. Tapi kan pompa udah jalan, pompa kita udah ada mudah-mudahan ini kan sekarang laut udah mulai surut ya, bisa kita pilah ke laut mana (dialirkannya)," ujar dia.

Selain di dua titik itu, Purwanti menyebut air tergenang di sebagian kawasan di Arjuna Selatan, Kedoya, Rawa Buaya dan Pesanggrahan Jakarta Barat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Karena Intensitas Hujan

Purwanti menyebut, genangan kali ini disebabkan karena tingginya intensitas hujan. Diperparah dengan kondisi pasang naik air laut.

"Emang rob kan ya, kalinya meluap tapi ditambah ujan tuh. Tadi saya keliling kali Pesanggrahan naik. Agak sedikit genangan di Pesanggrahan," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.