Sukses

Komisi II Harap Timsel Hasilkan Anggota KPU-Bawaslu yang Berintegritas

Komisi II DPR RI menerima audiensi tim seleksi (Timsel) KPU dan Bawaslu RI pada Selasa (2/11/2021).

Liputan6.com, Jakarta - Komisi II DPR RI menerima audiensi tim seleksi (Timsel) KPU dan Bawaslu RI pada Selasa (2/11/2021). Audiensi Timsel ini beragendakan penjelasan tahapan dan jadwal seleksi calon anggota KPU dan Bawaslu RI periode 2022-2027.

"Kemarin, rapat internal komisi II memutuskan akan menerima Timsel KPU-Bawaslu RI hari ini, di Ruang Rapat Komisi II," ujar Wakil Ketua Komisi II DPR RI Luqman Hakim kepada wartawan, Selasa (2/11/2021).

Menurut Luqman, Komisi II akan mendengarkan penjelasan Timsel dan akan mendorong Timsel KPU-Bawaslu agar selalu transparan dan memberi ruang partisipasi publik terhadap proses seleksi.

"Tentu komisi II akan mendengarkan dengan cermat paparan yang nanti disampaikan Timsel. Selebihnya, akan kita dorong kepada Timsel agar seluruh tahapan seleksi dilakukan secara transparan dan memberi ruang seluas-luasnya bagi partisipasi publik," kata Luqman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berharap Hasilnya Anggota KPU-Bawaslu yang Kompeten

Politikus PKB ini berharap, hasil seleksi nantinya bisa menghasilkan anggota KPU dan Bawaslu RI periode 2022-2027 yang kompeten dan berintegritas.

"Kita ingin Timsel menghasilkan calon-calon anggota KPU dan Bawaslu RI yang kompeten, berintegritas dan profesional," pungkas Luqman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.