Sukses

Wamenkumham Apresiasi Kanwil Banten Gelar Layanan Nonstop 48 Jam

Kemenkumham Legal Expo di Banten mengadakan live streaming 48 jam nonstop perdana di Indonesia yang dihadiri Wakil Menteri Hukum dan HAM Edward Omar Sharif Hiariej.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika (HDKD), Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Banten menyelenggarakan kegiatan Kemenkunham Legal Expo. Acara ini berlangsung selama 48 jam non-stop mulai dari tanggal 25 Oktober hingga 27 Oktober 2021.

Kemenkumham Legal Expo merupakan salah satu gebrakan layanan terpadu, sarana publikasi, serta konsultasi hukum dan HAM Kanwil Banten untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan informasi hukum dan HAM. Puncak acara ini akan diselenggarakan pada hari ini, Sabtu (30/10/2021).

Berbeda dengan kegiatan di tahun-tahun sebelumnya, Kemenkumham Legal Expo di Banten mengadakan live streaming 48 jam nonstop perdana di Indonesia yang dihadiri Wakil Menteri Hukum dan HAM Edward Omar Sharif Hiariej. Pria yang kerap disapa Eddy ini mengapresiasi gebrakan Kemenkumham Kanwil Banten.

"Saya mengapresiasi kegiatan ini dan patut dicontoh bagi kanwil lainnya," ujar Eddy dalam keterangannya, Sabtu (30/10/2021).

Kehadiran Wamenkumham di live streaming podcast hukum dan HAM melalui channel YouTube Prestasi Banten TV ini disambut dengan padatnya kegiatan. Salah satunya berinteraksi dengan masyarakat umum melalui tanya jawab langsung.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jawaban Revolusi Digital

Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (Kadiv Yankumham) Banten Andi Taletting Langi menyebut, gebrakan pelayanan nonstop 48 jam ini sekaligus menjawab tantangan revolusi digital yang disampaikan Menkumham Yasonna H. Laoly pada peringatan HDKD sebelumnya.

"Pandemi Covid-19 saat ini menjadi test case bagi Kementerian Hukum dan HAM agar aparatur siap menerapkan digitalisasi di seluruh aspek kinerja," kata Andi mengutip permintaan Yasonna.

Live streaming nonstop 48 jam ini juga dimeriahkan oleh kehadiran narasumber berbagai kalangan muda milenial mulai dari praktisi hukum, dosen, musikus Ade Govinda, hingga aktris Nova Eliza yang juga merupakan pendiri Yayasan Suara Hati Perempuan.

Selain live streaming 48 jam nonstop, Kemenkumhan Legal Expo juga mengadakan rangkaian kegiatan lainnya berupa Pelayanan Paspor Simpatik, Layanan Konsultasi Hukum, Layanan Konsultasi Kekayaan Intelektual, Layanan Konsultasi PT, CV (AHU), Layanan Komunikasi Masyarakat HAM (Yankomas), Pameran Hasil Karya Warga Binaan, dan Pameran Produk UMKM.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.