Sukses

Sahabat Ganjar Bagikan Sembako di Tanah Priangan

Liputan6.com, Jakarta Sahabat Ganjar kembali membagi-bagikan sembako. Kali ini Sahabat Ganjar terjun di Tanah Priangan, Jawa Barat. Giat bagi-bagi sembako dilakukan Sahabat Ganjar untuk meringankan beban ekonomi masyarakat di masa pandemi Covid-19.

Ketua DPC Sahabat Ganjar Kota Bandung Yohansen Nikolas menyebut, dalam giat dengan tema Sahabat Ganjar Susur Tanah Sunda ini, tim relawan fokus memberikan santunan kepada janda tua yang sakit, dan bantuan ke masjid serta pondok pesantren.

"Sedangkan agenda utama Grebek Pasar juga dilakukan di Kota dan Kabupaten Cirebon serta Kabupaten Garut," ujar dia dalam keterangannya, Sabtu (16/10/2021).

Salah satu pondok pesantren (ponpes) yang didatangi Sahabat Ganjat di Garut yakni Pondok Pesantren Assadiliyah yang berlokasi di Kp. Cibeureum, RT/RW. 003/006, Kel. Sukaratu, Kec. Banyuresmi, Garut. Sahabat Ganjar juga menyerahkan bantuan berupa peralatan sound system, dan sembako serta 50 peci kepada Pengurus Pondok Pesantren Assadiliyah.

Sebelumnya, Sahabat Ganjar juga membagikan puluhan sembako kepada para petugas kebersihan di Astana Anyar Kota Bandung. Antusiasme terlihat ketika tim relawan Sahabat Ganjar memberikan puluhan sembako tersebut.

"Terus terang pendapatan kami sebagai petugas sampah berkurang karena sampah yang bisa kami pilah berkurang," ucap Ujang, petugas kebersihan di Astana Anyar.

Masih di lokasi yang sama, Sahabat Ganjar juga memberikan bantuan kepada para korban kebakaran.

Tidak hanya itu, Sahabat Ganjar juga membagikan ratusan paket sembako secara langsung di berbagai pasar di 10 kota di Jawa Barat. Masing-masing pasar akan diberikan 200 paket sembako untuk masyarakat dan pedagang-pedagang kecil.

"Sahabat Ganjar memang selalu menerima informasi jika terjadi bencana dan relawan Sahabat Ganjar di daerah dengan sigap akan meluncur untuk menyalurkan bantuan," ujar Humas DPP Sahabat Ganjar, Indah menambahkan.

 

2 dari 2 halaman

Kunjungi Sejumlah Lokasi

Adapun beberapa titik lokasi yang didatangi Sahabat Ganjar pada hari Sabtu (16/10/2021) ini antara lain, Masjid Al-Himah Astana Anyar Kota Bandung, Pasar Kopo Sayati Kabupaten Bandung, Pasar Cibatu Garut dan titik terakhirnya Pondok Pesantren Assadiliyah Garut.

Pada kunjungan ke Masjid Al-Himah Astana Anyar Kota Bandung, Sahabat Ganjar menyerahkan bantuan berupa peralatan sound system untuk masjid. Efek pandemi COVID-19 yang berkepanjangan ini juga sangat dipahami oleh Sahabat Ganjar.

"Sahabat Ganjar sangat memahami kondisi dan keadaan masyarakat khususnya di Provinsi Jawa Barat," kata Indah.