Sukses

OTT KPK di Musi Banyuasin Terkait Proyek Infrastruktur

Namun Ghufron masih enggan merinci proyek yang dijadikan rasuah oleh pihak yang diamankan tim penindakan.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Koruosi (KPK) Nurul Ghufron menyebut penindakan yang dilakukan tim satgas KPK di Musi Banyuasin, Sumatera Selatan terkait pengadaan proyek infrastruktur.

"Kami mengamankan beberapa orang terkait pengadaan proyek infrastruktur," ujar Ghufron dalam keterangannya, Sabtu (16/10/2021).

Namun Ghufron masih enggan merinci proyek yang dijadikan rasuah oleh pihak yang diamankan tim penindakan. Menurut dia, tim penindakan masih melakukan pemeriksaan awal terhadap mereka yang diamankan.

"Semua masih akan didalami keterlibatannya," ujar Ghufron.

Sebelumnya, Tim Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menggelar operasi tangkap tangan (OTT). Kali ini Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan yang menjadi sasaran.

"Benar, Jumat (15/10/2021), tim KPK berhasil mengamankan beberapa pihak dalam kegiatan tangkap tangan terkait dugaan tindak pidana korupsi di wilayah Sumatera Selatan," ujar Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya, Sabtu (16/10/2021).

Diduga, Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin turut terjaring dalam operasi senyap tim penindakan KPK. Menurut Ali, para pihak yang diamankan tengah menjalani pemeriksaan awal.

"Saat ini, para pihak yang ditangkap dan diamankan tersebut, masih dalam proses permintaan keterangan oleh tim KPK," kata Ali.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum Ada Tersangka

KPK memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan status mereka yang diamankan.

"Perkembangannya akan kami informasikan lebih lanjut," kata Ali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.