Sukses

Viral Pencemaran Limbah di Sungai Cisadane Tangsel, Aliran Air Seperti Darah

Sungai Cisadane di kawasan Serpong, Tangsel tercemar limbah berwarna merah darah.

Liputan6.com, Tangsel - Sebuah video yang memperlihatkan pencemaran limbah di Sungai Cisadane di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) viral di media sosial. Limbah berwarna merah seperti darah itu mengalir di sungai. 

Video pencemaran limbah itu diduga direkam oleh warga yang tengah memancing di pinggir Sungai Cisadane kawasan Tangsel.

Mereka terkejut melihat cairan berwarna merah darah keluar dari saluran pembuangan salah satu pabrik di bantaran sungai tersebut.

"Pencemaran Kali Cisadane, tolong pemerintah setempat diperhatikan. Ini ya dari pabrik pengolahan plastik membuang limbah berwarna merah kaya begini nih," ungkap warga sembari merekam limbah tersebut seperti dikutip Liputan6.com, Minggu (3/10/2021).

Warga yang semula ingin memancing, langsung mengurungkan niatnya dan memilih merekam pencemaran limbah tersebut. Diduga, pencemaran Sungai Cisadane ini terjadi di Kecamatan Serpong.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemkot Tangsel Turun ke Lapangan

Kadis Lingkungan Hidup Kota Tangerang Selatan, Toto Sudarto membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, petugas gabungan tengah berada di lokasi sejak awal info pencemaran tersebut didapatkan.

"Petugas gabungan sudah di lapangan, mengecek langsung kebenarannya seperti apa," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.