Sukses

Dirnarkoba Polda Metro Sebut Vaksinasi Covid-19 di Tangsel Sudah Capai 69 Persen

Tujuan didirikan Gerai 'Vaksinasi Merdeka Aglomerasi' untuk menjangkau lebih banyak penerima vaksin Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Kombes Pol Mukti Juharsa meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di sejumlah wilayah Jabodetabek. Salah satu yang dikunjungi adalah Gerai 'Vaksinasi Merdeka Aglomerasi' di Cisauk, Tangerang, Rabu (29/9/2021).

Kombes Mukti menerangkan Vaksinasi Merdeka Aglomerasi hadir di wilayah penyangga DKI Jakarta meliputi Polres Bekasi Kota, Bekasi Kabupaten, Tangerang Kota, Tangerang Selatan, dan Depok.

Adapun tujuan didirikan Gerai 'Vaksinasi Merdeka Aglomerasi' untuk menjangkau lebih banyak penerima vaksin Covid-19. Mukti menyebut, sejauh ini penerima vaksin di Tangerang Selatan sudah menyentuh 69 persen.

"Saya memberikan apresiasi kepada pada Polsek Cisauk yang telah atas yang bekerja sama dengan kelurahan Cisauk mendirikan gerai vaksin supaya masyarakat mudah mendapatkan vaksinasi Covid-19," kata dia dalam keterangannya, Rabu (29/9/2021).

Sementara itu Kapolsek Cisauk AKP Chairul Ridha mengatakan gerai vaksin di wilayah Cisauk selalu berpindah-pindah tempat. Ia melakukan jemput bola untuk menggaet warga agar mau divaksin Covid-19. Adapun target vaksinasi per gerai 200 dosis.

"Alhamdulilah di wilayah Cisauk 70 persen warga sudah divaksin Covid-19," tandas dia.

 

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap 3m #vaksinmelindungikitasemua

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sediakan 914 Gerai

Terpisah, Kabid Humas Polda Metr9 Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menerangkan, Vaksinasi Merdeka Aglomerasi menyediakan 914 gerai dengan target per-hari 150 orang.

"Sementara dosis vaksinnya disiapkan langsung oleh pemerintah," ucap dia.

Dalam kesempatan itu, Yusri menyinggung capaian vaksinasi di wilayah aglomerasi. Untuk wilayah Kabupaten Bekasi sudah mencapai 56,25 persen, Bekasi Kota 63,66 persen, Depok 55,8 persen, Tangerang Kota 81 persen, dan Tangerang Selatan 69,02 persen.

Yusri berharap Vaksinasi Merdeka Aglomerasi bisa mempercepat proses vaksinasi. Ia menyebut minimal 70 persen warga di wilayah penyanggah sudah tervaksin.

"Ini upaya untuk kita membuat wilayah hukum Polda Metro Jaya menjadi herd immunity, minimal 70 persen penyangga ini divaksinasi untuk mencapai herd immunity," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.