Sukses

PKB Gelar Vaksinasi Covid-19, Sasar Santri dan Masyarakat di Klaten

PKB kembali menggelar vaksinasi Covid-19 yang menyasar masyarakat dan santri di Klaten, Jawa Tengah.

Liputan6.com, Jakarta PKB kembali menggelar vaksinasi Covid-19 yang menyasar masyarakat dan santri di Klaten, Jawa Tengah.

"Menyiapkan 1.000 dosis vaksin pertama, itu kita bagi dua kali distribusinya. Sasarannya juga bukan cuma masyarakat umum, tapi juga para Kiai, para santri di beberapa pesantren," kata Ketua DPC PKB Klaten, Bambang Susanto dalam keterangannya, Rabu (29/9/2021).

Dia menyebut, masyarakat antusias untuk melakukan vaksinasi Covid-19. Ini menandakan sudah banyak yang sadar akan pentingnya hal tersebut di masa pandemi.

"Ini menjadi bukti adanya kesadaran masyarakat untuk bersama-sama mencegah bahaya Covid-19," ungkap Bambang.

Menurut dia, ini merupakan salah satu wujud dukungan riil PKB terhadap program percepatan penanganan Covid-19 terus dilakukan pemerintah.

Di sisi lain, Bambang juga mengajak semua pihak, terutama tokoh masyarakat, untuk turut serta menyosialisasikan pentingnya vaksin Covid-19 di lingkungan terdekat.

"Saya kira peran tokoh masyarakat, Kiai dan Ulama sangat penting menyukseskan vaksinasi," kata Bambang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Seluruh Elemen Bersatu

Dalam kondisi pandemi saat ini, lanjut Bambang, seluruh elemen bangsa harus bersatu untuk mengatasi wabah dan dampaknya secara sosial ekonomi.

"InsyaAllah ikhtiar ini dapat mempercepat terkendalinya wabah Covid-19," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.