Sukses

57 Persen Pelajar di Banten Telah Divaksin Covid-19

Liputan6.com, Jakarta Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Provinsi Banten, Tabrani mengatakan capaian vaksinasi Covid-19 bagi pelajar yang berusia 12-17 tahun mencapai 57 persen. Pihaknya menargetkan capaian vaksinasi Covid-19 lebih dari 60 persen sampai akhir September ini.

"Kami berharap sampai akhir September ini bisa mencapai sekitar 65 persen," kata Tabrani dalam rilis Kemendikbudristek, Jumat (17/9/2021).

Namun, lanjut dia, pembelajaran tatap muka terbatas di tengah pandemi Covid-19 sudah dilaksanakan sejak 6 September 2021. 

Menurut dia, sejak diterbitkannya Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 35 Tahun 2021 yang mengatur, sekolah di wilayah Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1 sampai 3 dapat menyelenggarakan tatap muka terbatas, Dinas Pendidikan Provinsi Banten telah mengundang para kepala sekolah untuk membahas persiapan PTM terbatas. 

"Asalkan sekolahnya sudah memenuhi syarat, kami persilakan menyelenggarakan tatap muka dengan protokol kesehatan yang ketat," ungkap Tabrani soal vaksinasi Covid-19 bagi pelajar. 

 

2 dari 2 halaman

Vaksinasi Guru

Tabrani juga mengungkapkan data vaksinasi guru dan tenaga kependidikan hampir mencapai seratus persen.

"Kecuali bagi yang belum diperbolehkan untuk divaksinasi oleh nakes," ujarnya.