Sukses

Baca Puisi untuk Jokowi, Santriwati Aceh Dapat Hadiah Sepeda

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi memberikan hadiah sepeda kepada santriwati Pondok Pesantren/Dayah Istiqamatuddin Darul Mu'Arrif, Provinsi Aceh bernama Ulfa Ilma. Hadiah itu diberikan karena Ulfa mempersembahkan sebuah puisi untuk Jokowi.

Hal ini terjadi saat Jokowi meninjau pelaksaan vaksinasi Covid-19 di Pondok Pesantren Darul Mu’Arrif Kabupaten Aceh Besar, Kamis (15/9/2021). Usai meninjau dan melakukan video conference, Ulfa meminta izin untuk membacakan puisi untuk Jokowi.

"Saya ada hadiah sedikit buat Bapak, kalau Bapak berkenan saya akan saya bacakan," ujar Ulfa sebagaimana ditayangkan dalam Youtube Sekretariat Presiden, Kamis.

Puisi itu berjudul "38 detik puisi untuk Presiden". Jokowi pun mengapresiasi santriwati tersebut dan memberikannya sebuah hadiah berupa sepeda.

"Terima kasih tadi atas puisinya dan untuk itu nanti saya kirimi sepeda," ucap Jokowi.

Jokowi sendiri menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada pondok pesantren yang telah mendukung para santri untuk mendapatkan suntikan vaksin Covid-19. Dengan begitu, para santri dapat terlindungi dari penyebaran virus korona.

"Kita ingin melindungi mereka semuanya, memproteksi mereka semuanya agar tidak terkena Covid, yaitu dengan vaksinasi," kata Jokowi.

2 dari 3 halaman

Vaksinasi di Pesantren

Selain Kabupaten Aceh Besar, enam pondok pesantren di kabupaten/kota di Indonesia juga secara bersamaan melakukan kegiatan vaksinasi. Mulai dari, Pondok Pesantren Modern Al-Kautsar Kota Pekanbaru, Pondok Pesantren Al-Fathamiyah Kabupaten Karawang, Pondok Pesantren Darussalam Kabupaten Banyumas.

Kemudian, Pondok Modern Al-Rifa’ie 2 Kabupaten Malang, Pondok Pesantren Asy-Syuhada Pelaihari Kabupaten Tanah Laut, dan Pondok Pesantren DDI Mattoanging Kabupaten Bantaeng. Total ada 42.000 santri yang mengikuti vaksinasi Covid-19 pada Kamis hari ini.

Jokowi berharap dengan adanya vaksinasi, para santri lebih terlindungi dan secepatnya dapat bertemu dengan para guru dan teman untuk melakukan pembelajaran tatap muka (PTM). Dia ingin proses belajar mengajar di pondok pesantren dapat segera kembali normal.

"Pak Kiai saya senang sekali alhamdulillah ini para santri kelihatan sekali bersemangat dan sangat sehat-sehat semuanya, sehingga kita harapkan dengan proses vaksinasi ini para santri menjadi lebih sehat lagi dan terproteksi dari Covid-19," tutur Jokowi.

3 dari 3 halaman

Lawan Covid-19, Ayo Selalu Pakai Masker dan Vaksinasi