Sukses

17 Mal di Bekasi Gelar Vaksinasi Massal, Target 100 Dosis per Hari

Pihak pengelola pusat perbelanjaan juga dilibatkan untuk mengawasi jalannya vaksinasi dan memastikan protokol kesehatan tetap diterapkan.

Liputan6.com, Jakarta Serbuan vaksinasi massal kembali digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi di pusat-pusat perbelanjaan atau mal. Kegiatan ini sebagai upaya mencapai kekebalan kelompok di masyarakat (herd immunity), dalam rangka mengurangi penularan Covid-19.

Berdasarkan surat edaran Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 dan Transformasi Pemulihan Ekonomi Kota Bekasi Nomor 443.1/1406/SET.COVID-19, vaksinasi berlangsung mulai 13-30 September 2021.

Kegiatan ini dilaksanakan di 17 titik yang tersebar di tujuh kecamatan, yakni Bekasi Utara, Medansatria, Bekasi Selatan, Bekasi Timur, Jatisampurna, Rawalumbu dan Pondokgede. Sasaran vaksinasi adalah masyarakat umum usia 12 tahun ke atas.

"Program vaksinasi akan dilaksanakan secara komprehensif kepada masyarakat umum, dengan menggunakan vaksin Covid-19 sebanyak 100 dosis per hari per titik lokasi," kata Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, Senin (13/9/2021).

Pemkot Bekasi menyediakan sedikitnya dua orang tenaga kesehatan di setiap titik vaksinasi. Kegiatan ini juga melibatkan sejumlah dinas terkait yang saling berkoordinasi untuk kelancaran vaksinasi.

Pihak pengelola pusat perbelanjaan juga dilibatkan untuk mengawasi jalannya vaksinasi dan memastikan protokol kesehatan tetap diterapkan.

"Agar tidak terjadi kerumunan serta memudahkan warga masyarakat peserta vaksinasi dosis kedua untuk hadir dalam pelaksanaannya," tandas Rahmat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Titik Lokasi Vaksinasi

Adapun 17 titik lokasi vaksinasi itu adalah:

1. Kecamatan Bekasi Utara

- PT Makmur Orient Jaya, Margamulya

2. Kecamatan Medansatria

- Grand Mall

- PT Courts Retail Indonesia

3. Kecamatan Bekasi Selatan

- Metropolitan Mall

- Grand Metropolitan

- Bekasi Square

- Lagoon Avenue

- Grand Galaxy Park

- Bekasi Cyber Park

- Mega Hyper Mall Bekasi

4. Kecamatan Bekasi Timur

- Blu Plaza

- Bekasi Trade Center

- Transpark Juanda

5. Kecamatan Jatisampurna

- Mall Ciputra Cibubur

- Plasa Cibubur

6. Kecamatan Rawalumbu

- Mal Lincsquare

7. Kecamatan Pondok Gede

- Plaza Pondok Gede

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.