Sukses

Syarat Naik KRL Jabodetabek Selama PPKM

PT KAI Commuter masih memberlakukan sejumlah syarat khusus untuk melakukan perjalanan menggunakan KRL selama PPKM level 3.

Liputan6.com, Jakarta PT KAI Commuter masih memberlakukan sejumlah syarat khusus untuk melakukan perjalanan menggunakan KRL selama PPKM level 3. Beberapa waktu lalu, pemerintah menurunkan level PPKM di Jabodetabek.

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan, dokumen syarat perjalanan menggunakan KRL untuk pengguna di sektor esensial dan kritikal masih berlaku.

Salah satunya, Surat Tanda Registrasi Pekerja (STRP). Hal tersebut sesuai dengan Surat Edaran Kementerian Perhubungan Nomor 58 tahun 2021.

"KAI Commuter akan mengikuti bila selanjutnya ada ketentuan terbaru dari pemerintah," kata Anne dalam keterangan tertulis, Selasa 24 Agustus 2021.

Selain itu, ada dua surat atau dokumen lainnya yang dapat menggantikan STRP agar bisa naik KRL, yakni surat tugas dari pimpinan perusahaan maupun instansi tempat bekerja.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kebutuhan Mendesak

Dokumen lain untuk pengguna dengan kebutuhan mendesak seperti keperluan medis atau pengobatan, persalinan, duka cita atau vaksinasi.

"Dokumen-dokumen syarat perjalanan dengan menggunakan KRL yang harus dimiliki dan ditunjukan kepada petugas oleh para pengguna KRL," ucap Anne.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.