Sukses

Percepat Vaksinasi Covid-19, PDIP Jaksel Luncurkan 3 Mobil Vaksin Keliling

PDI Perjuangan Jakarta Selatan (Jaksel) meluncurkan tiga unit mobil kejar vaksin untuk mempercepat vaksinasi Covid-19 di sejumlah kecamatan.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPC PDI Perjuangan Jakarta Selatan (Jaksel) Yuke Yurike meluncurkan tiga unit mobil kejar vaksin untuk mempercepat vaksinasi Covid-19 di sejumlah kecamatan.

Menurut dia, kegiatan vaksinasi Covid-19 harus terus berjalan dan dipercepat guna mencapai kekebalan kelompok atau herd imunity.

"Ini merupakan bentuk komitmen kami dalam setiap kegiatan gotong royong. Vaksinasi harus terus berlanjut hingga kekebalan kelompok terbentuk," ujar Yuke dalam keterangan tertulis, Minggu (8/8/2021).

Dia menyatakan, berdasarkan data dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, terdapat kecamatan dengan tingkat vaksinasi yang masih di bawah 50 persen. Di antaranya yaitu Kecamatan Jagakarsa, Kebayoran Lama, dan Pasar Minggu.

"Tiga mobil vaksinasi keliling beserta dengan tenaga kesehatan yang akan melakukan vaksinasi selama dua minggu ke depan," ucap Yuke.

Sementara itu, Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristianto mengapresiasi program-program vaksin yang dilakukan oleh DPC Jakarta Selatan.

"Menurut saya benar-benar bisa menerjemahkan instruksi dari Ketua Umum, Ibu Megawati Soekarnoputri untuk bisa terjun membantu masyarakat terutama di masa sulit seperti saat ini," jelas dia.

 

 

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap3m #vaksinmelindungikitasemua

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jakarta Kejar Target Vaksinasi Covid-19

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan pihaknya akan terus mengejar pemberian vaksinasi Covid-19 di Jakarta.

Kata dia, saat ini Pemprov DKI telah memberikan vaksinasi Covid-19 sebanyak 7,9 juta untuk dosis pertama.

"Kita kejar dulu fase pertama. Karena kuncinya untuk mendapatkan fase kedua itu fase pertama harus menjangkau seluruh. Karena itulah kami sudah menjangkau 7,9 juta orang," kata Anies di kawasan Jakarta Selatan.

Karena hal itu, dia meminta kepada warga ber KTP DKI ataupun pekerja di Jakarta dapat segera melaksanakan vaksinasi. Minimal telah melakukan vaksinasi dosis pertama.

3 dari 3 halaman

Target Program Nasional Vaksinasi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.