Sukses

PDIP Gunakan Mobil Keliling Gelar Vaksinasi Covid-19 di Jakarta Selatan

PDIP menerjunkan 3 mobil vaksinasi keliling lengkap dengan tenaga kesehatan yang mumpuni, dengan target 1.500 peserta vaksin dalam dua hari.

Liputan6.com, Jakarta Upaya percepatan vaksinasi nasional yang dilakukan pemerintah demi menanggulangi pandemi Covid-19 mendapat dukungan banyak pihak. Beragam cara dan inovasi pun dilakukan.

PDIP pun mengoperasikan sejumlah mobil keliling untuk melayani vaksinasi di kawasan Jakarta Selatan. Ketua DPC PDIP Jakarta Selatan, Yuke Yurike mengatakan bahwa penyelenggaraan vaksinasi dalam program Kejar Vaksin itu digelar selama dua hari di Museum Layang-Layang, Pondok Labu, Jakarta Selatan.

"Tujuan vaksinasi ini jelas untuk membantu pemerintah mempercepat vaksin. Kami selenggarakan dua hari, hari ini dan besok," tutur Yuke saat pelaksanaan vaksinasi tersebut, Sabtu (7/8/2021).

Menurut Yuke, berdasarkan data dari Dasboard Vaksinasi milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, tingkat vaksinasi beberapa kecamatan di Jakarta Selatan masih di bawah 50 persen. Pihaknya pun menerjunkan 3 mobil vaksinasi keliling lengkap dengan tenaga kesehatan yang mumpuni, dengan target 1.500 peserta vaksin dalam dua hari.

"Kecamatan Jagakarsa, Kebayoran Lama, Pasar Minggu, masih rendah tingkat vaksinasinya. Oleh sebab itu kami membuat program ini untuk mempercepat vaksinasi di Jakarta Selatan," jelas dia.

Kegiatan tersebut bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) Jakarta Selatan, Puskesmas Kelurahan dan Kecamatan, juga Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan. Untuk pendaftarannya turut melibatkan aplikasi JAKI milik Pemprov DKI Jakarta.

"Ini untuk menjangkau atau menyisir masyarakat di wilayah-wilayah yang masih rendah vaksinasi," ujar Yuke.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Apresiasi dari DPP PDIP

Sekretaris Jendral DPP PDIP, Hasto Kristianto menyampaikan apresiasi atas vaksinasi yang dilakukan oleh DPC PDIP Jakarta Selatan.

"DPC Jakarta Selatan benar-benar bisa menerjemahkan instruksi dari Ketua Umum, Ibu Megawati Soekarnoputri untuk bisa terjun membantu masyarakat terutama di masa sulit seperti saat ini," kata Hasto.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.