Sukses

Kuasa Hukum Moeldoko: ICW Jangan Berlindung di Balik Demokrasi

Liputan6.com, Jakarta Otto Hasibuan, kuasa hukum Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko, mengingatkan ICW untuk jangan asal menuduh. Apalagi tuduhan terkait tidak dilandasi bukti dan mengklaim sebagai kinerja mengawasi pemerintah.

"Saya kira ICW jangan berlindung di balik demokrasi, berlindung di balik mengawasi pemerintah, melakukan tuduhan itu kan fitnah itu kan hal yang tidak baik," kata Otto Hasibuan saat jumpa pers virtual, Kamis (5/8/2021).

Menurut Otto, ICW telah menuduh kliennya sebagai sosok pemburu rente ivermectin dan impor beras. Kemudian, saat disomasi dan diminta pembuktian hal itu tidak kunjung dilakukan.

"Jadi ini bukan kritik, ini tuduhan, bayangkan Anda dituduh berburu rente dan dalam kapasitasnya sebagai KSP," tegas Otto.

Otto pun memberikan waktu kepada ICW selama 3 X 24 jam, sebagai somasi kedua. Hal itu diberikan sebab ICW dinilai tidak mengindahkan hal terkait saat somasi pertama 1X24 jam diberikan.

 

2 dari 2 halaman

Beri Kelonggaran Waktu

Otto menjelaskan, kelonggaran waktu dilakukan sebagai kebesaran hati dan kebesaran jiwa kesatria Moeldoko selaku mantan Panglima TNI. Otto menegaskan, Moeldoko masih menunggu pembuktian bila hal itu adalah sebuah fakta.

"Pak Moeldoko enggan membawa ke ranah hukum, ranah hukum adalah upaya terakhir. Karenanya Pak Moeldoko kembali memberikan waktu untuk teman-teman ICW bisa membuktikkan tuduhannya," Otto menandasi.

  • Ivermectin adalah obat anthelmintik yang fungsinya untuk mengobati infeksi akibat cacing.
    Ivermectin
  • Moeldoko adalah purnawirawan Jenderal TNI yang saat ini menjabat sebagai Kepala Staf Kepresidenan Indonesia.
    Moeldoko adalah purnawirawan Jenderal TNI yang saat ini menjabat sebagai Kepala Staf Kepresidenan Indonesia.
    Moeldoko
  • Pengacara yang terkenal dengan kasus "Kopi Sianida" yang menewaskan Wayan Mirna Salihin. Ia membela tersangka Jessic Kumala Wongso.
    Pengacara yang terkenal dengan kasus "Kopi Sianida" yang menewaskan Wayan Mirna Salihin. Ia membela tersangka Jessic Kumala Wongso.
    Otto Hasibuan
  • ICW