Sukses

Polisi Ajak Warga Jakarta Beri Kado Kemerdekaan dengan Vaksinasi Covid-19

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menargetkan 8.395.427 warga divaksinasi Covid-19. Polda Metro Jaya pun berupaya membantu memenuhi target vaksinasi Covid-19 dosis pertama yang ditetapkan Pemprov DKI Jakarta.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menerangkan, pada 17 Agustus 2021 nanti diharapkan seluruh warga DKI Jakarta menerima vaksinasi Covid-19 dosis pertama agar mencapai herd immunity dari ancaman Covid-19.

"Harapan kami nanti 17 Agustus 2021 DKI Jakarta memberi kado kemerdekaan berupa 100 persen warganya sudah divaksin Covid-19," kata dia di Polda Metro Jaya, Kamis (5/8/2021).

Yusri menerangkan, untuk mewujudkan target 100 persen saat 17 Agustus 2021, maka Kapolda Metro Jaya berinsiatif menciptakan program Vaksinasi Merdeka yang telah diluncurkan oleh Kapolri dan Kementerian Kesehatan beberapa waktu lalu.

Polda Metro Jaya mendirikan 687 gerai vaksin di 900 RW. Tenaga kesehatan, relawan dan mahasiswa, pengurus RT/RW sampai ibu PKK turut dilibatkan di dalamnya.

"Ini sudah hari kelima Vaksin Merdeka berjalan, kami ingin mempercepat vaksinasi Covid-19 yang menjadi program pemerintah," kata Yusri.

Dia mengklaim, program Vaksin Merdeka terbilang efektif. Tercatat, 94,32 persen warga DKI Jakarta sudah divaksin sejak program itu berjalan pada 1 Agustus 2021

Yusri menyebut, angkanya naik dratis dibandingkan data per Juli 2021. Dia menerangkan, pada periode itu warga DKI Jakarta yang menerima vaksinasi Covid-19 dosis pertama baru sekira 84,55 persen.

"Data terbaru pada hari kelima, warga DKI Jakarta yang telah divaksin Covid-19 dosis pertama 94,32 persen," ujar dia.

2 dari 3 halaman

Ajak Warga Sambangi Gerai Vaksin

Yusri mengatakan, Polda Metro Jaya berencana berkolaborasi dengan Kodam Jaya dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk mempercepat pemenuhan target.

"Kita nanti kolaborasi secara masif dengan Kodam Jaya dan Pemprov DKI Jakarta," ucap dia.

Yusri mengajak masyarakat untuk sama-sama berjuang melawan Covid-19. Salah satunya dengan mendatangi gerai-gerai vaksin Covid-19 yang tersedia di 900 RW. menurut dia, banyak keuntungan yang diperoleh selain vaksin itu sendiri.

"Kami berikan juga voucer gratis yang disponsori salah satu perusahaan ojek online," ucap dia.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: