Sukses

Rumah Terbakar di Bogor, Dua Lansia Meninggal Terjebak dalam Api

Jaenudin mengatakan, kedua korban diduga sedang tidur lelap ketika terjadi kebakaran. Saat ditemukan, kedua korban tewas terpanggang di dalam rumah.

Liputan6.com, Jakarta Kebakaran melanda satu unit rumah di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (4/8/2021) dini hari. Musibah ini mengakibatkan dua orang yang sudah lanjut usia (lansia) tewas. 

Korban meninggal atas nama Acah (85) dan Sanin (89). Saat ditemukan, kondisi tubuh kedua korban sangat mengenaskan yakni dengan luka bakar.

Sekretaris Desa Tegal, Ahmad Jaenudin mengatakan peristiwa kebakaran terjadi pada rumah milik Inen (36) warga Kampung Hambulu, Desa Tegal, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor. 

"Kejadiannya sekitar pukul 01.00 WIB. Saya langsung ke lokasi dan menghubungi pihak Pemadam Kebakaran karena melihat si jago merah sudah berkobar sangat besar," kata Jaenudin.

Saat kejadian, lanjut Jaenudin, di dalam rumah tersebut diketahui hanya ada dua orang lansia. Dari kedua korban, satu di antaranya adalah mertua dari pemilik rumah. Satu lainnya kerabat korban. 

"Pemilik rumah sedang kerja lembur. Sedangkan istri dan tiga anaknya sedang takjiah dan menginap di rumah keluarganya yang meninggal dunia,” ungkap Jaenudin. 

Jaenudin mengatakan, kedua korban diduga sedang tidur lelap ketika terjadi kebakaran. Saat ditemukan, kedua korban tewas terpanggang di dalam rumah. 

"Di dalam rumah juga ada satu unit sepeda motor matic milik penghuni rumah ikut hangus terbakar," terang Jaenudin. 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4 mobil Pemadam Dikerahkan

Sementara api berhasil dipadamkan satu jam kemudian dengan menggunakan 4 mobil Damkar dari Cibinong dan Parung.  

"Di dalam rumah yang terbakar kami mengevakuasi dua jenazah korban dan langsung dibawa ke RS Dompet Dhuafa," kata Kepala Sub Sektor Damkar Parung, Napi’i.

Hingga saat ini pihak kepolisian masih menyelidiki insiden kebakaran yang menewaskan dua lansia tersebut. 

"Untuk penyebab kebakaran masih diselidiki oleh pihak kepolisian,” pungkas Napi’i.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.