Sukses

Tak Ada Korban Jiwa Akibat Kebakaran Stasiun LRT Kelapa Gading

PT LRT Jakarta langsung melakukan evakuasi terhadap seluruh karyawan maupun petugas yang bekerja di area Gedung MCC Depo LRT Jakarta saat terjadi kebakaran pada Selasa, 3 Agustus 2021.

Liputan6.com, Jakarta PT LRT Jakarta langsung melakukan evakuasi terhadap seluruh karyawan maupun petugas yang bekerja di area Gedung MCC Depo LRT Jakarta saat terjadi kebakaran pada Selasa, 3 Agustus 2021.

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan PT LRT Jakarta, Ira Yuanita menyatakan tidak ada korban dalam peristiwa tersebut.

"Proses (evakuasi) berlangsung lancar, seluruh petugas dan karyawan selamat dan tidak mengalami cedera," kata Ira dalam keterangan tertulis, Selasa (3/8/2021).

Kata dia, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 09.00 WIB di lantai 4 Gedung MCC Depo LRT Jakarta. Kebakaran itu terjadi di satu ruangan saja dan tidak menyebar.

"Seluruh fungsi gedung yang berkaitan dengan keselamatan salah-satunya adalah water sprinkler berfungsi normal sehingga sebelum petugas pemadam kebakaran sampai di lokasi, api sudah berhasil dipadamkan, dan sudah tervalidasi oleh sistem," jelas dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kebakaran di Lantai 3 Stasiun LRT

Sebelumnya, kebakaran terjadi di Stasiun LRT, Jalan Pengangsaan II, Kelapa Gading Jakarta Utara, Selasa (3/8/2021). Petugas pemadam pun diterjunkan.

Informasi kebakaran disampaikan oleh petugas call center. Menurut keterangan, sekuriti setempat melaporkan api muncul di lantai 3 Stasiun LRT pada pada pukul 09.14 WIB.

"Objek yang terbakar stasiun LRT (Lantai 3)," kata dia dalam keterangannya.

Saat ini, petugas dinas pemadam kebakaran masih berjibaku menjinakan api. Sebanyak 4 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi.

Terpisah, Kapolsek Kelapa Gading AKP Rio Tobing menyampaikan, kebakaran ini sedang ditangani oleh Dinas Pemadam Kebakaran setempat.

"Betul mas (terbakar), sementara masih penanganan," singkat dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Lintas Rel Terpadu Jabodetabek atau disingkat menjadi LRT Jabodetabek adalah lintas rel terpadu yang berada di daerah Jabodetabek.

    LRT

  • Kebakaran