Sukses

Metro Sepekan: Viral Pasien Covid-19 Jajan Bakso Keliling Saat Isolasi di Hotel

Liputan6.com, Jakarta - Belum lama ini viral aksi sejumlah pasien Covid-19 jajan bakso keliling saat tengah menjalani isolasi mandiri di hotel.

Aksi sejumlah pasien Covid-19 itu terjadi di sebuah hotel kawasan Jakarta Barat. Gambar yang menjadi viral itu salah satunya diunggah akun Twitter @AREAJULID.

Dalam foto tersebut, terlihat enam pria memesan jajanan dari pedagang bakso keliling yang ada di luar pagar hotel.

Foto yang viral di sosial media itu pun dibenarkan Kepala Satpol PP Jakarta Barat Tamo Sijabat. Dia menduga, para pasien sedang olahraga di halaman hotel dan membeli bakso melalui pagar hotel.

Kemudian, aparat kepolisian berhasil menangkap pelaku pemalsu sertifikat vaksin Covid-19. Menurut Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Putu Kholis Aryana, keduanya sepasang suami istri.

Putu mengatakan, berdasarkan keterangan yang diperoleh penyidik, kedua pelaku telah mendapat keuntungan lebih dari Rp 250 juta dari aksi pemalsuan dokumen yang dilakukan sejak 2020.

Sementara itu, dua harimau Sumatera bernama Hari dan Tino di Taman Margasatwa Ragunan (TMR) dinyatakan positif Covid-19.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyempatkan diri menjenguk kedua harimau tersebut usai berkeliling meninjau vaksinasi Covid-19 di Jakarta.

Melalui akun Instagram miliknya @aniesbawedan, Anies bercerita, dua Harimau Sumatera itu dinyatakan positif Covid-19 pada 15 Juli 2021.

Berikut ulasan berita metro yang paling banyak dicari pembaca Liputan6.com dalam sepekan terakhir:

 

 

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap3m #vaksinmelindungikitasemua

2 dari 6 halaman

Viral Pasien Covid-19 Isolasi di Hotel Jajan Bakso Keliling, Ini Kata Satpol PP Jakarta Barat

Aksi sejumlah pasien Covid-19 yang jajan bakso keliling saat menjalani isolasi di sebuah hotel kawasan Jakarta Barat viral di media sosial. 

Dalam gambar yang salah satunya diunggah akun Twitter @AREAJULID, terlihat ada enam pria diduga pasien Covid-19 makan bakso di halaman hotel. Mereka memesan jajanan dari pedagang bakso keliling yang ada di luar pagar hotel.

Kepala Satpol PP Jakarta Barat, Tamo Sijabat, membenarkan informasi terkait adanya sejumlah pasien Covid-19 yang menjalankan isolasi di salah satu hotel di wilayahnya tengah jajan bakso keliling.

Kata dia, para pasien tersebut membeli bakso melalui pagar hotel. Diduga, aksi itu terjadi saat para pasien sedang olahraga di halaman hotel.

"Itu pagarnya kan terbuka, pagarnya kan jeruji besi gitu. Jadi, mereka itu bisa sambil senam kali ada lewat bakso itu dipanggil," kata Tamo saat dikonfirmasi, Selasa, 27 Juli 2021.

 

Selengkapnya...

3 dari 6 halaman

Pasutri Pemalsu Kartu Vaksin Covid-19 Ditangkap, Polisi: Ancaman 12 Tahun Bui

Dua orang pelaku pemalsu sertifikat vaksin Covid-19 telah ditangkap. Menurut Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Putu Kholis Aryana, keduanya sepasang suami istri. 

"Keduanya ditangkap pada Rabu 21 Juli 2021 di kawasan Puncak, Bogor. Kedua pelaku merupakan pasangan suami istri AEP dan TS," kata Putu dalam keterangan diterima, Kamis 29 Juli 2021.

Putu menambahkan, dari hasil keterangan diperoleh penyidik, kedua pelaku telah mendapat keuntungan lebih dari Rp 250 juta dari aksi pemalsuan dokumen yang dilakukan sejak 2020.

"Pelaku sudah memulai perbuatan pidana pemalsuan sejak April 2020. Tidak hanya memalsukan kartu vaksin, tapi juga KTP, NPWP, dan kartu lainnya dengan meraup hasil dari kejahatannya mencapai Rp 255.000.000," jelas Putu.

 

Selengkapnya...

4 dari 6 halaman

Anies Baswedan Jenguk Dua Harimau yang Dinyatakan Positif Covid-19

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, menjenguk dua warganya yang bernama Hari dan Tino usai dinyatakan positif Covid-19. Yang menarik warga yang dimaksudnya adalah harimau yang berada di Taman Margasatwa Ragunan (TMR).

Dia bercerita, dua Harimau Sumatera itu dinyatakan positif Covid-19 pada 15 Juli 2021. Adapun ini dibagikannya melalui Akun Instagram miliknya @aniesbawedan.

"Dua warga DKI, Hari dan Tino terpapar Covid. Tidak ada Pilihan. Mereka harus isolasi. Diputuskan untuk isolasi mandiri di tempat tinggalnya. Pasokan makanan dan obat dicukupi selama isolasi dan proses penyembuhan. Di Taman Margasatwa Ragunan (TMR) mereka tinggal. Ya, Hari dan Tino adalah Harimau Sumatera. Mereka didiagnosis positif Covid-19 15 Juli lalu," kata Anies, Minggu 1 Agustus 2021.

 

Selengkapnya...

5 dari 6 halaman

Beda Bahaya Covid-19 Varian Delta dengan Delta Plus

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: