Sukses

Lokasi Vaksinasi Tersebar, Anies: Tak Ada Alasan Warga Jakarta Belum Vaksin Covid-19

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengingatkan lokasi vaksin Covid-19 di Ibu Kota sangat banyak dan tersebar di mana saja.

Oleh karena itu, dia tidak bisa menerima masih ada alasan warga yang tidak bisa melakukan suntik vaksin Covid-19.

"Lokasi vaksinasi ada di mana saja, Anda tinggal datang hari ini, besok langsung bisa vaksin. Jadi kalau mau ke pasar besok, hari ini bisa vaksin di ratusan tempat di Jakarta. Jadi alasan bahwa tidak bisa vaksin, itu kalau untuk Jakarta agak sulit diterima alasan itu, karena Anda bisa akses di mana saja, kapan saja, Anda tinggal datang lalu melakukan vaksinasi cukup," ujar Anies di Polda Metro Jaya, Jakarta, Minggu (1/8/2021).

Dengan mendapatkan vaksin, Anies menyebut warga bisa bebas bergerak. Apalagi, kata dia, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana mewajibkan sertifikat vaksin di setiap kegiatan.

"Sesudah (vaksin) itu Anda bebas bergerak," ucap Anies.

Sementara untuk sebagian orang yang belum bisa divaksin karena alasan medis, Anies menyebut akan ada pengecualian dengan cara membawa surat keterangan dari dokter.

"Ada masyarakat yang belum bisa vaksin memang belum bisa karena alasan medis, ada alasan kesehatan yang membuat mereka tidak bisa vaksin, yang kedua ada yang baru sembuh dari Covid yang belum bisa vaksin, nah mereka cukup membawa surat keterangan dari dokter bahwa mereka memang belum bisa vaksin," ungkap Anies.

 

 

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap3m #vaksinmelindungikitasemua

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Sudah 7,5 Juta Orang Disuntik Vaksin Covid-19

Menurut Anies, saat ini sudah ada 7,5 juta orang yang telah mendapatkan vaksin Covid-19.

Ia menargetkan angka ini terus bertambah hingga pekan depan menjadi 10 juta orang sudah tervaksin.

"Sekarang sudah 7,5 juta orang mendapatkan vaksinasi dan insyaallah ini tambah 3 juta lagi dalam 2 pekan ke depan, maka 10 juta orang di Jakarta sudah tervaksinasi maka saya mengundang kepada semuanya untuk kerjakan itu," pungkas Anies.

3 dari 3 halaman

Yuk Kenali Cara Kerja Vaksin Covid-19