Sukses

Wali Kota Tangerang Klaim Angka Kesembuhan Pasien Covid-19 Meningkat

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Kota Tangerang mengklaim, angka kesembuhan karena Covid-19 di wilayahnya meningkat tajam pada pekan ke tiga penerapan PPKM. Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menjelaskan, angka kesembuhan pasien Covid-19 berangsur meningkat.

Per 28 Juli 2021, sebanyak 518 pasien Covid-19 telah dinyatakan sembuh. Pada hari sebelumnya, 27 Juli 2021 ada 334 pasien dinyatakan sembuh.

"Alhamdulillah kondisi Kota Tangerang berangsur membaik, angka kesembuhan sudah mengalami peningkatan," ujar Arief, Jumat (29/7/2021).

Angka tingkat hunian pasien Covid-19 di rumah sakit juga menurun cukup signifikan. Dari data terakhir yang semula BOR di angka 73 persen, per hari Kamis, 29 Juli 2021 sudah di angka 68 persen.

"Semakin menurun tingkat hunian rumah sakit di Kota Tangerang, mudah-mudahan bisa terus menurun seperti ini, agar pandemi ini bisa kita lalui bersama," terang Arief.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 2 halaman

Angka Kematian Menurun

Arief menambahkan, angka kematian akibat Covid-19 di Kota Tangerang juga menunjukkan penurunan yang cukup drastis.

"Dalam pelaksanaan PPKM level 4, ini kita terus berupaya bagaimana menekan pandemi Covid-19 dan memutus rantai Covid-19 di Kota Tangerang. Jadi saya berharap semua masyarakat tetap semangat tetap berdisiplin melaksanakan protokol kesehatan dengan baik dan benar," pungkas Arief.