Sukses

KA Dwipangga Anjlok, Tiga Penumpang Tewas

Liputan6.com, Jakarta: Lokomotif dan delapan gerbong Kereta Api Eksekutif Argo Dwipangga jurusan Solo-Jakarta, Senin (9/12), sekitar pukul 22.50 WIB, anjlok di Desa Sarwagadung-Mirit, Prembun, Kebumen, Jawa Tengah. Dalam kecelakaan tersebut, tiga penumpang kereta tewas dan puluhan lainnya luka-luka. Penyebab kecelakaan adalah rel yang bergeser akibat tersundul truk boks yang melewati terowongan di bawah jalur kereta sesaat sebelum Argo Dwipangga lewat.

Jumlah korban tewas kemungkinan bertambah, mengingat hingga pukul 04.30 WIB upaya evakuasi masih berlangsung. Namun, upaya pencarian korban tak berjalan mulus lantaran terhambat lokasi kecelakaan yang masih gelap. Para korban yang berhasil diselamatkan dan yang tewas langsung dievakuasi ke Puskesmas Prembun dan Rumah Sakit Umum Kebumen.

Akibat kecelakaan tersebut, seluruh perjalanan kereta yang melalui jalur selatan terhambat. Sejumlah kereta terhenti di sejumlah titik. Sedangkan para penumpang Argo Dwipangga yang selamat dibawa ke Purwokerto dan menumpang kereta lain. Dalam peristiwa kecelakaan itu, kepolisian setempat menangkap Ahmad Saifuddin, sopir truk boks yang menyebabkan kereta terguling.(YYT/Tim Liputan 6 SCTV)