Sukses

Kasus Covid-19 Terus Naik, GOR Matraman Jaktim Mulai Tampung Pasien Jumat 23 Juli 2021

Untuk menampung pasien Covid-19 yang melakukan isolasi, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membuka Gelanggang olahraga (GOR) Matraman, Jakarta Timur.

Liputan6.com, Jakarta Kasus baru Covid-19 di DKI Jakarta terus bertambah. Untuk menampung pasien Covid-19 yang melakukan isolasi, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membuka Gelanggang olahraga (GOR) Matraman, Jakarta Timur.

GOR Matraman mulai menampung pasien Covid-19 pada Jumat 23 Juli 2021 nanti.

Camat Matraman Andriansyah menjelaskan, segala persiapan telah selesai. Nantinya, pasien Covid-19 tanpa gejala dan gejala ringan dapat menempati lokasi ini.

"Sarana prasarana, alat-alat sudah siap semua. Kemudian standar operasional (SOP) juga sudah ditandatangani," kata Andriansyah di Jakarta, seperti dilansir Antara, Rabu (21/7/2021).

Dia mengatakan, sebelumnya, pihak Satgas Covid-19 Kecamatan Matraman telah melakukan pelatihan dan simulasi penanganan pasien yang akan dirawat di GOR tersebut.

"Intinya GOR Matraman sebagai alternatif terakhir jika ruang-ruang isolasi di DKI Jakarta penuh," ujar Andriansyah.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daya Tampung

Andriansyah mengatakan bahwa kehadiran GOR Matraman merupakan tindak lanjut dari Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 891 tentang Penetapan Lokasi Isolasi di DKI Jakarta.

Dia menambahkan GOR Matraman dapat menampung hingga 50 pasien Covid-19 tanpa gejala dan gejala ringan.

"Dalam Pergub memang cuma 30 bed, namun kami siapkan sebanyak 50 velbed, kalau memang lonjakan kasusnya cukup tinggi," tutur Andriansyah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.