Sukses

Tahanan KPK Jalani Salat Idul Adha di Rutan Masing-masing

Tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melaksanakan ibadah salat Idul Adha di dalam rumah tahanan (rutan) masing-masing.

Liputan6.com, Jakarta Tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melaksanakan ibadah salat Idul Adha di dalam rumah tahanan (rutan) masing-masing.

Hal tersebut dilakukan lantaran masih adanya penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Jawa dan Bali.

"Dengan tetap mengacu adanya PPKM Darurat dan pelaksanaan protokol kesehatan yang ketat untuk mengantisipasi penyebaran wabah Covid 19, jadwal ibadah salat Idul Adha dimulai pukul 06.00 s/d 07.00 WIB dan dilaksanakan di hunian rutan masing-masing," ujar Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya, Selasa (20/7/2021).

Untuk jadwal kunjungan, KPK tetap memberikan waktu bagi para tahanan bertemu dan berbincang dengan pihak keluarga. Namun kunjungan tak bisa dilakukan secara langsung, melainkan melalui virtual.

"Jadwal kunjungan keluarga tahanan dilaksanakan secara daring (online) dari pukul 09.00 s/d 12.00 WIB," kata Ali.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menghindari Potensi Kerumunan

Ali menyebut, untuk menghindari kegiatan yang berpotensi adanya kerumunan orang, cabang Rutan KPK tidak memfasilitasi kegiatan makan bersama di ruang tatap muka untuk para tahanan.

"Namun dipersilakan dilakukan di dalam hunian sel tahanan masing-masing," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Komisi Pemberantasan Korupsi adalah lembaga negara untuk memberantas tindak pidana korupsi
    Komisi Pemberantasan Korupsi adalah lembaga negara untuk memberantas tindak pidana korupsi

    KPK

  • Idul Adha adalah salah satu perayaan besar umat Islam yang di dalamnya ada pelaksanaan ibadah haji dan pemotongan hewan kurban.

    Idul Adha