Sukses

Kasus Covid-19 Naik Disebut Karena Banyaknya Testing yang Dilakukan

Siti Nadia Tarmizi mengatakan, peningkatan kasus positif virus Corona di Indonesia berapa hari terakhir karena adanya testing yang masif dilakukan.

Liputan6.com, Jakarta Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Siti Nadia Tarmizi mengatakan, peningkatan kasus positif virus Corona di Indonesia berapa hari terakhir karena adanya testing yang masif dilakukan.

"Hal ini dikarenakan sejalan dengan upaya peningkatan testing, di mana target yang mesti kita capai adalah 324 ribu orang yang dites per hari," kata Nadia dalam konferensi pers daring, Rabu (14/7/2021).

Menurut dia, karena peningkatan kasus dibarengi oleh peningkatan kapasitas testing, maka angka positivity rate kasus Covid-19 di Tanah Air tergolong stabil.

Nadia menuturkan kenaikan angka kasus konfirmasi positif Covid-19 juga berbarengan dengan adanya perbaikan sistem pencatatan dan pelaporan.

"Di mana kami perlu sampaikan, peningkatan angka kematian dan angka konfirmasi positif adalah dikarenakan adanya sistem verifikasi secara otomatis pada laboratorium pemeriksa yang menghilangkan proses verifikasi secara berjenjang sehingga pelaporan menjadi lebih transparan dan tepat waktu," kata dia.

 

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap3m #vaksinmelindungikitasemua

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kasus di Indonesia

Kasus harian Covid-19 di Indonesia terus mengalami kenaikan. Rekor penambahan tertinggi dilaporkan tercatat pada hari ini, Rabu, 14 Juli 2021. Di mana peningkatan jumlah kasus mencapai 54.517 kasus.

Sementara peningkatan angka kesembuhan hanya di angka 17.762 kasus. Sampai hari ini, Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 melaporkan bahwa total kasus aktif di Indonesia mencapai 443.473 kasus.

Angka kasus kematian pun pada hari ini mengalami penambahan, yakni sebesar 991 kasus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.