Sukses

Wamenkes Sebut Ketersediaan Oksigen di Luar Pulau Jawa dan Bali Masih Cukup

Pemerintah kembali memperpanjang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di luar Pulau Jawa mulai 6 Juli - 20 Juli 2021.

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah kembali memperpanjang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di luar Pulau Jawa mulai 6 Juli - 20 Juli 2021. Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono menyebut, ketersediaan oksigen diluar Pulau Jawa dan Bali masih cukup.

"Beberapa laporan dari rumah sakit diluar Jawa Bali komposisi oksigen yang dibutuhkan masih memenuhi kecukupan perawatan pasien-pasien covid di rumah sakit," katanya saat jumpa pers di kanal Kemenko Perekonomian RI, Jumat (5/7/2021).

Selain itu, ia menuturkan, cakupan vaksinasi Covid-19 di luar Pulau Jawa-Bali berkisar antara 8 hingga 59 persen. Paling tinggi di Kepulauan Riau hingga 59 persen.

"Paling tinggi di kepulauan Riau 59 persen dan ini akan terus kita tingkatkan sampai untuk mendukung beberapa daerah yang masih cakupan vaksinasinya rendah," ucapnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Vaksinasi Meningkat

Dante menambahkan, pemerintah menargetkan 1 juta vaksinasi perhari. Kemudian, di bulan Agustus ditargetkan meningkat hingga 2 juta lebih.

"Kita targetkan bahwa vaksinasi di bulan Juli ini akan mencapai 1 Juta vaksinasi perhari dan nanti di bulan Agustus bisa mencapai 2 sampai 2,5 juta kalau kita ingin mencapai angka herd immunity di akhir tahun," pungkasnya. 

Reporter: Genan

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.