Sukses

PDIP: Ibu Megawati Sangat Berduka Atas Wafatnya Rachmawati Soekarnoputri

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyampaikan duka cita mendalam atas meninggalnya sang adik, Rachmawati Soekarnoputri. Megawati sangat berduka atas kepergian sang adik sebab dia tumbuh bersama Rachmawati di Istana Negara.

"Ibu Megawati Soekarnoputri sangat berduka. Ibu Rachmawati adalah adik Beliau, yang tumbuh dan sama-sama besar di Istana Negara, belajar menari bersama dan juga berjuang guna meneladani keseluruhan pemikiran dan perjuangan Bung Karno, Proklamator dan Bapak Bangsa Indonesia," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dikutip dari siaran persnya, Sabtu (3/7/2021).

Menurut dia, Megawati telah berkomunikasi dengan putra sulung Rachmawati, Rommy Soekarnoputro dan mengucapkan duka cita secara langsung. Megawati berharap agar keluarga yang ditinggal mendapatkan kekuatan.

Hasto menyampaikan PDIP juga mengucapkan duka cita yang mendalam atas wafatnya putri ketiga Presiden pertama RI Soekarno dengan Fatmawati itu. Dia menyebut PDIP memberikan penghormatan terbaik bagi mendiang Rachmawati.

"Seluruh ketentuan protokol kesehatan berkaitan dengan pemakaman Almarhumah Ibu Rachmawati Soekarnoputri akan diikuti dengan sebaik-baiknya," ujar Hasto.

 

2 dari 3 halaman

Meninggal di RSPAD Gatot Soebroto

Seperti diketahui, Rachmawati Soekarnoputri meninggal dunia pada Sabtu pukul 06.45 WIB, 3 Juli 2021. Ia meninggal di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta.

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Andre Rosiade menuturkan bahwa meninggalnya Rachmawati disebabkan oleh Covid-19.

"Infornya sih begitu (meninggal karena Covid-19)," kata Andre kepada Liputan6.com, Sabtu (3/7/2021).

Andre mengatakan, informasi yang beredar di pihak internal Gerindra menyebut bahwa Putri Bung Karno itu telah dirawat di RSPD Gatot Soebroto pada 26 Juni 2021 disebabkan Covid-19.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: