Sukses

Petinggi Partai Gerindra Sampaikan Duka Cita Atas Meninggalnya Rachmawati

Prabowo segera melayat ke kediaman Rachmawati setelah pulang dari kunjungan ke luar negeri.

Liputan6.com, Jakarta Keluarga besar Partai Gerindra menyampaikan turut berbelasungkawa atas wafatnya Rachmawati Soekarnoputri. Wakil Ketua Umum Gerindra itu dianggap sebagai sosok yang konsisten memperjuangkan cita-cita bangsa yang digelorakan Bung Karno.

"Kami keluarga besar Partai Gerindra turut berbelasungkawa atas wafatnya Ibu Rahmawati Soekarnoputri. Beliau meninggal dunia pada hari ini di RSPAD Gatot Subroto di usia 70 tahun," ujar Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani, Sabtu (3/7/2021).

"Tentu saja kami menganggap bahwa Beliau sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra merupakan sosok yang sangat konsisten dalam memperjuangkan cita-cita bangsa Indonesia yang selama ini digelorakan oleh Bung Karno," lanjutnya.

Muzani mengatakan, Rachmawati sosok yang aktif menyuarakan agar Partai Gerindra senantiasa mewujudkan Indonesia yang adil dan makmur. Rachmawati juga tidak lupa mengingatkan setiap perjuangan politik Gerindra semata-mata demi kesejahteraan rakyat yang berdasarkan Pancasila sebagai landasan negara.

"Beliau adalah orang yang teguh dalam pendiriannya dan terus menjunjung tinggi nilai-nilai persatuan dan kesatuan NKRI. Itulah yang selalu beliau sampaikan di setiap diskusi dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto," ujar Muzani.

Muzani menuturkan, Rachmawati juga selalu mengingatkan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto supaya tidak boleh bergeser dari apa yang diperjuangkan Bung Karno dan para pahlawan kemerdekaan.

"Dia senantiasa mengingatkan kepada Pak Prabowo agar perjuangan kita tidak boleh bergeser dari apa yang diperjuangkan oleh Bung Karno dan pahlawan kemerdekaan lainnya," ujarnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Duka Fadli Zon

Tak hanya Muzani, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon juga menyampaikan duka atas meninggalnya Rachmawati Soekarnoputri. Fadli mengatakan, telah kehilangan seorang teman diskusi.

"Innalillahi wainnailaihi raajiun. Selamat jalan Mbak Rachmawati Soekarnoputri, sungguh merasa kehilangan teman diskusi di meja makan hampir setiap bulan," ujar Fadli melalui akun Twitter pribadinya @fadlizon, Sabtu (3/7/2021).

Fadli menuturkan, Rachmawati merupakan seorang yang teguh pendirian, berpihak kepada rakyat, dan selalu memikirkan Papua.

"Seorg yg teguh pendirian, berpihak pd rakyat n terakhir selalu memikirkan Papua. Insya Allah husnul khotimah. al Fatihah," katanya.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.