Sukses

RSUD Kabupaten Bekasi Pastikan Stok Oksigen Aman

Liputan6.com, Jakarta - Jumlah pasien yang ditangani di RSUD Kabupaten Bekasi saat ini sudah melebihi kapasitas, dengan mayoritas pasien Covid-19. Meski demikian, pihak RSUD memastikan stok oksigen untuk kebutuhan medis masih aman dan tercukupi.

Direktur Utama RSUD Kabupaten Bekasi Sumarti mengatakan, fasilitas kesehatan milik pemerintah daerah itu memiliki tempat penyimpanan oksigen yang cukup besar, sehingga mampu menampung dalam jumlah banyak.

"Insyaallah ketersediaan oksigen untuk kebutuhan medis di sini aman," kata Sumarti, Jumat (2/7/2021).

Menurut dia, pasien rawat inap yang membutuhkan oksigen masih tertangani dengan baik sampai saat ini. Untuk pasien dengan kamar tidur tambahan, pihak RSUD memberikan oksigen jenis tabung.

"Kita banyak pakai liquid O2, jadi punya tabung penampungan yang sangat besar untuk melayani pasien rawat inap. Yang pakai tabung untuk yang ekstra bed saja," ungkap Direktur Utama RSUD Kabupaten Bekasi ini.

2 dari 3 halaman

Kasus Covid-19 di Bekasi

Sementara data dari laman resmi Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi per 2 Juli 2021  menyebutkan, jumlah kasus positif bertambah 233 orang, menjadi total 33.108 kasus.

Angka kesembuhan hari ini bertambah 264 orang, menjadi 30.418 orang. Kasus meninggal dunia bertambah 1 menjadi 327 orang.

Sedangkan jumlah kasus aktif di Kabupaten Bekasi per hari ini ada 2.363 orang, dengan rincian 512 orang dirawat di rumah sakit dan 1.851 orang menjalani isolasi mandiri.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: