Sukses

Anies Tinjau Vaksinasi Covid-19 di Sekolah, Ajak Siswa Tetap Pakai Masker

Anies meminta kepada para orang tua murid di Jakarta dapat mendaftarkan anaknya untuk melakukan vaksinasi Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau langsung vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 12-17 tahun di MAN 7 Jagakarsa dan SMKN 15 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (2/7/2021). Dia sempat melakukan interaksi dengan para siswa mengenai efektivitas vaksinasi Covid-19.

Anies mengingatkan kepada pelajar bahwa orang yang telah menerima vaksinasi Covid-19 masih memungkinkan terpapar virus Corona. Karena itu, dia meminta para pelajar tetap memakai masker.

"Jadi ada yang namanya terpapar, ada juga yang namanya terinfeksi, maka Insyaallah tidak menimbulkan radang yang berat. Pengalaman tim medis kita banyak yang terpapar padahal banyak yang sudah divaksin. Namun, meski terpapar mereka tidak alami gejala berat. Jadi adik-adik semua, habis vaksin tetap pakai masker ya. Insyaallah sehat semua," kata Anies.

Anies meminta kepada para orang tua murid dapat mendaftarkan anaknya untuk melakukan vaksinasi Covid-19. Untuk pendaftaran dapat dilakukan secara daring.

"Jadi buat siapa saja bisa daftar di sini. Bebas pilih tempat bebas pilih waktunya," ucap Anies.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Antusias Dapat Vaksinasi

Salah satu siswa MAN 7, Anggita Salsabila mengaku mendapatkan informasi vaksinasi dari grup pesan di sekolahnya. Da mengatakan, orang tuanya pun mendukungnya untuk mendapatkan vaksinasi.

"Selain itu juga sering melihat info pentingnya vaksinasi dari televisi, dan orang tua saya mendukung saya untuk ikut vaksinasi," ucap dia.

Pelajar lainnya, Hanny mengaku sangat antusias dengan dilaksanakannya vaksinasi di sekolah. Dia berharap banyak siswa termotivasi untuk melakukan vaksinasi Covid-19.

"Kami berharap dengan diadakan ini, bisa memotivasi siswa agar bisa mengikuti vaksin demi menjadi agen perubahan yang lebih baik dan mengajak siswa-siswi semua untuk vaksinasi," kata dia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.