Sukses

Bung Karno Dianggap Membawa Budaya Indonesia Naik

Mevlied Nahla mengatakan, Presiden Pertama RI Sukarno atau Bung Karno selalu membawa ranah budaya Indonesia menjadi naik dan dikenal dunia.

Liputan6.com, Jakarta Seniman muda Mevlied Nahla mengatakan, Presiden Pertama RI Sukarno atau Bung Karno selalu membawa ranah budaya Indonesia menjadi naik dan dikenal dunia.

Hal tersebut disampaikannya dalam acara bertema Indonesia Muda Membaca Bung Karno yang diselenggarakan Megawati Institute secara daring, Selasa (29/6/2021).

"Bung Karno memaknai seni tidak hanya sebagai produk namun sebagai representasi budaya," kata Nahla.

Terbukti, yang bersangkutan memiliki cita rasa seni yang tinggi. Bahkan terlihat hasil sentuhan tangannya saat menjadi Presiden.

"Beliau mengoleksi ribuan lukisan di istana negara, beliau memiliki warisan arsitektur iconic seperti Monas, GBK, Masjid Istiqlal dan rasa cintanya terhadap musik Indonesia seperti gamelan adalah bukti Bung Karno hidup di dalam seni," jelas Nahla.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selalu Bangga Indonesia

Sementara, disisi lain, Kepala Departemen Ilmu Politik dan Ilmu Pemerintahan Universitas Gadjah Mada (UGM) Dr. Abdul Ghafar Karim melihat Bung Karno selalu bangga dengan Indonesia, terlebih dalam saat menyentuh kuliner.

Adapun ini disampaikannya dalam Talkshow & Musik Bung Karno Series yang menjadi program BKNP PDIP.

"Beliau sangat ingin membanggakan apa yang Indonesia miliki, salah satunya cara makan dengan menggunakan tangan," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.