Sukses

Ratusan Pasien Covid-19 Sempat Menumpuk di IGD RSUD dr Soetomo Surabaya

dr Pesta Parulian membenarkan adanya penumpukan 170 pasien Covid-19 di Instalasi Gawat Darurat (IGD).

Liputan6.com, Jakarta Kepala PKRS dan Humas RSUD dr Soetomo Surabaya, dr Pesta Parulian membenarkan adanya penumpukan 170 pasien Covid-19 di Instalasi Gawat Darurat (IGD).

Meskipun demikian, menurut dia, kondisi sekarang sudah lebih terurai.

"Iya benar, di IGD tadi ada hampir 170-an pasien Covid-19 yang menumpuk karena menunggu hasil screening. Tapi saat ini sudah terurai kok mas," kata dr Pesta, Sabtu (26/6/2021) malam.

Dia mengungkapkan, untuk meminimalisir kejadian serupa, pihaknya bakal segera merenovasi ruangan baru, termasuk mendesain ulang gedung parkir menjadi ruang isolasi Covid-19.

"Yang pasti kita tetap upayakan melayani masyarakat, dan semoga masyarakat bisa bersabar bahwa BOR kita sudah tinggi," jelas dr Pesta.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Datangkan Tenaga Relawan

Dirinya menegaskan, pihaknya juga mendatangkan tenaga relawan yang terdiri dari dokter, perawat dan pengantar pasien serta menyiapkan pemondokan bagi pasien.

Selain itu, lanjut dr Pesta, pihaknya juga telah memindahkan pasien yang bukan Covid-19 ke tempat yang aman, sehingga ruangan rawat inap tersebut bisa digunakan sebagai ruang isolasi.

"Kami sudah bekerja all out memberikan yang terbaik, mohon bersabar. Kami berharap semoga dapat melayani masyarakat. Dan bagi pasien yang bisa isolasi mandiri tetaplah isolasi mandiri di rumah saja," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.