Sukses

Massa Simpatisan Rizieq Shihab Bubarkan Diri dari Kawasan Flyover Pondok Kopi

Massa simpatisan Rizieq Shihab sempat terlibat bentrok dengan aparat kepolisian di sekitar Pengadilan Negeri Jakarta Timur (PN Jaktim).

Liputan6.com, Jakarta - Massa simpatisan eks Pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab mulai membubarkan diri dari Kawasan jalan layang atau flyover Pondok Kopi, Jakarta Timur.

Massa perlahan-lahan meninggalkan lokasi setelah hakim membacakan vonis untuk Rizieq Shihab terkait kasus RS Ummi Bogor.

Kawasan Flyover Pondok Kopi, Jakarta Timur yang sempat dipenuhi oleh massa kini terpantau lengang. Namun aparat keamanan masih berjaga-jaga di lokasi. Kawasan tersebut juga masih ditutup untuk umum.

Situasi arus lalu lintas di sekitar lokasi terlihat padat terutama dari arah Bekasi menuju Jatinegara, Jakarta Timur. Kemacetan terjadi karena polisi masih memberlakukan rekayasa lalu lintas.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bentrok Massa Rizieq dengan Polisi

Sebelumnya, ratusan orang simpatisan Rizieq Shihab berjalan kaki menuju kawasan PN Jaktim. Kedatangan mereka untuk menyaksikan sidang atas kasus tes usap Rizieq Shihab di RS Ummi. Namun massa diadang aparat kepolisian.

Puluhan polisi menggunakan tameng membuat barikade menutup akses bagi simpatisan Rizieq Shihab. Masssa kemudian meluapkan kemarahannya dengan melemparkan batu hingga botol.

Kapolres Metro Jaktim melalui pengeras suara memperingatkan pengunjuk rasa untuk tidak berulah. Kapolres Jaktim juga sempat terlihat berdialog dengan perwakilan massa. Saat ini, situasi di arah menuju Flyover Pondok Kopi, Jakarta Timur telah kondusif.

3 dari 3 halaman

Infografis Rizieq Shihab dan Penelusuran Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.