Sukses

Polisi Amankan Sabu Senilai Ratusan Juta Rupiah di Kuburan China Tangerang

Sabu seberat 680 gram itu disita dari seorang kurir berinsial SD yang ditangkap di Kuburan Cina, Karawaci, Tangerang.

Liputan6.com, Tangerang - Aparat Polres Metro Tangerang Kota mengamankan narkoba jenis sabu seberat 680 gram di Kuburan China Tanah Cepe, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang. Barang haram tersebut disita pada Selasa (22/6/2021) tengah malam.

Kasatnarkoba Polres Metro Tangerang Kota AKBP Pratomo Widodo mengatakan, sabu yang diamankan tersebut memiliki nilai jual mencapai ratusan juta rupiah. Dalam operasi itu, polisi juga meringkus seorang tersangka berinisial SD alias Ompong.

"Kita melakukan pengungkapan kasus narkoba jaringan antarkota yang dipasok dari Bekasi melalui seorang kurir inisial SD untuk diedarkan di Kota Tangerang," jelas Pratomo di lokasi.

Saat dibekuk, pelaku kedapatan membawa tiga paket sabu yang total beratnya mencapai 680 gram siap edar. Dari barang bukti yang ditemukan, sebanyak 300 gram telah diedarkan dengan sistem tempel.

Sebab dari pengakuan tersangka SD, sebelumnya sudah turun satu kilogram dari Bekasi. Pihaknya pun terus mengejar sisa dari sabu yang berhasil diedarkan sebelumnya, hal tersebut bermaksud untuk mengetahui kurir lainnya dan bandar dari jaringan ini.

"Anggota saat ini terus melakukan penyelidikan, untuk mencari tahu siapa dan kemana barang tersebut diedarkan. Semoga bisa terungkap," ujar Pratomo.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tersangka Terancam 15 Tahun Penjara

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka SD alias Ompong dijerat dengan Pasal 114 Ayat (2) subsider Pasal 112 Ayat (2) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman kurungan penjara 15 tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.