Sukses

Infografis Kasus Covid-19 Melonjak, Rumah Sakit Terancam Kolaps

Ada 5 provinsi dengan angka bed occupancy rate atau BOR keterisian tempat tidur rumah sakit rujukan Covid-19 melampaui 70 persen. DKI Jakarta dan Jawa Barat menempati urutan atas.

Liputan6.com, Jakarta - Kasus positif Covid-19 terus meningkat di beberapa daerah di Tanah Air dalam sepekan terakhir. Bahkan, rumah sakit terancam kolaps akibat lonjakan kasus harian Covid-19.

Persatuan Rumah Sakit Indonesia atau Persi mengungkapkan data pada Minggu 20 Juni 2021. Menurut Persi, ada 5 provinsi yang angka bed occupancy rate atau tingkat keterisian tempat tidur rumah sakit rujukan Covid-19 melampaui 70 persen.

Angka BOR tertinggi DKI Jakarta dan Jawa Barat. Bahkan, menurut Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, tingkat keterisian tempat tidur rumah sakit rujukan di Jakarta menembus 90 persen, seiring lonjakan kasus Covid-19.

Selain Jakarta dan Jawa Barat, daerah mana saja yang angka BOR di atas 70 persen? Simak dalam Infografis berikut ini:

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.