Sukses

Metro Sepekan: Pasien Covid-19 RSD Wisma Atlet Membeludak

Liputan6.com, Jakarta - Telah terjadi antrean pasien Covid-19 di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet Kemayoran Jakarta. Hal ini disampaikan Koordinator Humas dan Komandan Lapangan RSD Wisma Atlet Letnan Kolonel Laut M Arifin.

Menurut Arifin, bahkan para pasien Covid-19 itu rela menunggu dengan duduk di lantai karena bangku yang disediakan tidak dapat menampung.

Oleh karena itu, pihak RSD Wisma Atlet akan mengatur tempat tidur pasien Covid-19. Wisma Atlet pun tidak menerima pasien baru pada Selasa pagi, 15 Juni 2021.

Sementara itu, musikus Erdian Aji Prihartanto alias Anji diamankan Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat pada pada Jumat, 11 Juni 2021.

Anji diciduk terkait kasus dugaan penyalahgunaan narkoba jenis ganja di kawasan Cibubur, Jakarta Timur.

Usai menjalani serangkaian pemeriksaan untuk mendeteksi kandungan narkoba di dalam tubuhnya, menurut Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Ronaldo Maradona Siregar, Enji dinyatakan positif THC yang merupakan zat narkoba dalam ganja.

Kemudian, tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Depok, Jawa Barat kembali menemukan ratusan kasus positif Corona.

Menurut Juru Bicara (Jubir) Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kota Depok Dadang Wihana, 37 balita terpapar Corona sehingga perlu pencegahan dengan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat.

Berikut ulasan berita metro yang paling banyak dicari pembaca Liputan6.com dalam sepekan terakhir:

 

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 6 halaman

Membeludak, RSD Wisma Atlet Setop Terima Pasien Covid-19 hingga Siang Ini

Koordinator Humas dan Komandan Lapangan RSD Wisma Atlet Letnan Kolonel Laut M Arifin menyatakan, terjadi antrean pasien Covid-19 di RSD Wisma Atlet Kemayoran. Pasien pun harus rela menunggu dengan duduk di lantai karena bangku yang sediakan tidak dapat menampung.

Oleh karena itu, pihak RSD Wisma Atlet akan mengatur tempat tidur pasien Covid-19. Wisma Atlet pun tidak menerima pasien baru pada pagi hari ini. 

"Pagi ini saya kendalikan dulu, enggak ada yang ngirim (pasien) dulu, mau persiapan atur bed (tempat tidur). Siang kayaknya baru pada mau ngirim (pasien)," kata Arifin saat dihubungi Liputan6.com, Selasa, 15 Juni 2021.

Dia menyebut antrean panjang hingga dini hari sempat terjadi pada Senin 14 Juni 2021. Sebab hampir 600 pasien masuk ke RSD Wisma Atlet.

 

Selengkapnya...

3 dari 6 halaman

Anji Positif Narkoba Jenis Ganja, Negatif Covid-19

Musikus Erdian Aji Prihartanto alias Anji menjalani serangkaian pemeriksaan untuk mendeteksi kandungan narkoba di dalam tubuhnya. salah satunya dengan tes urine. 

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Ronaldo Maradona Siregar mengatakan pemeriksaan kesehatan menjadi bagian dari proses penyidikan.

Berkaitan dengan kasus ini, Anji juga diminta menjalani tes urine. Ronaldo menyampaikan, hasilnya menunjukkan positif THC yang merupakan zat narkoba dalam ganja.

 

Selengkapnya...

4 dari 6 halaman

Dalam Sehari, Puluhan Balita di Depok Terpapar Covid-19

Tim Satgas COVID-19 Kota Depok masih menemukan kembali ratusan orang terkonfirmasi COVID-19. Ironisnya sebanyak 37 balita terpapar COVID-19 sehingga perlu pencegahan dengan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat.

Juru Bicara Tim Satgas Penanganan COVID-19 Kota Depok, Dadang Wihana mengatakan, Tim Satgas Penanganan COVID-19 Kota Depok mencatat, pada hari ini, Minggu 20 Juni 2021, terdapat 532 kasus yang telah terkonfirmasi. Jumlah itu meliputi 443 kasus aktif COVID-19, 84 orang sembuh, dan lima orang meninggal dunia.

Namun pada catatannya, kasus yang terjadi saat ini masih ditemukan puluhan balita yang terkonfirmasi COVID-19. "Usia nol sampai lima tahun sebanyak 37 kasus yang terkonfirmasi," ujar Dadang, Minggu, 20 Juni 2021.

 

Selengkapnya...

5 dari 6 halaman

Biang Kerok Lonjakan Covid-19 di Indonesia

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: