Sukses

Kapolda Metro Jaya Pantau PPKM Mikro hingga Vaksinasi Covid-19 di Jakarta Utara

Liputan6.com, Jakarta - Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran memantau pelaksanaan upaya penanganan penyebaran virus Corona atau Covid-19 di wilayah Jakarta Utara. Giat tersebut adalah optimalisasi PPKM Mikro, Operasi Yustisi, dan program vaksinasi.

"Tadi saya sudah memberikan arahan Kapolsek dan jajaran, bagaimana kiat-kiat melakukan optimalisasi dan intervensi di basis komunitas dengan menggunakan PPKM Mikro," tutur Fadil di Jakarta Utara, Minggu (20/6/2021).

"Seperti bagaimana menginformasikan kepada warga bahwa di sini ada yang positif, bagaimana melakukan tracing treatment, bagaimana kegiatan Operasi Yustisi di tingkat konfirmasinya tinggi, dikombinasikan dengan program vaksin itu," sambung dia.

Fadil mengatakan, di setiap titik vaksinasi Covid-19 tersedia 100 hingga 200 dosis vaksin yang siap digunakan setiap harinya. Di wilayah Polres Jakarta Utara sendiri ada 10 titik yang tersedia untuk melayani masyarakat.

"Mudah-mudahan kombinasi antara PPKM Mikro dengan Yustisi dan vaksinasi ini bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19," jelas dia.

 

2 dari 3 halaman

Siap Ikuti Perintah

Pada prinsipnya, lanjut Fadil, pihak kepolisian akan mengikuti kebijakan kepala daerah dalam upaya menuntaskan pandemi Covid-19. Baik itu pemberlakuan PSBB hingga PPKM Mikro.

"Posisi Polda, mau PSBB, mau PPKM, Polda Metro Jaya siap mengikuti perintah dan mengamankan," Fadil menandaskan.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: