Sukses

Pangdam dan Kapolda Evaluasi Penanganan Covid-19 di DKI Jakarta

TNI dan Polri akan menyinkronkan data dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terkait konfirmasi positif Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Pangdam Jaya dan Kapolda Metro Jaya menggelar rapat koordinasi penanganan Covid-19, Jumat (18/6/2021). Salah satu materi yang dibicarakan terkait data penyebaran Covid-19.

"Kami melaksanakan evaluasi pelaksanaan kegiatan yang sudah kita laksanakan. Ada target yang harus dicapai yaitu herd immunity, dan PPKM ini kita evaluasi terus," kata Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji di Polda Metro Jaya.

Mulyo menerangkan, TNI dan Polri akan menyinkronkan data dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terkait konfirmasi positif Covid-19 dan hasil penelusuran kontak erat agar menemukan strategi yang tepat dalam mengendalikan Covid-19 di DKI Jakarta.

"Kami melaksanakan diskusi penguatan data mencari, mengevaluasi dari TNI-Polri yang nanti siang ini kita bawa ke pemda untuk kita cocokkan apakah data-data tadi valid dan kita akan menggunakan langkah yang terukur untuk menyelesaikannya," ujar dia.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Saling Bersinergi

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus menambahkan, untuk mengatasi Covid-19 dibutuhkan sinergi antarpemangku kebijakan.

"Jadi bukan bergerak masing-masing, tapi bagaimana merumuskan menyamakan data yang ada. Contoh saja data yang sudah divaksinasi, kita ingin samakan untuk bagaimana kita mencapai percepatan target untuk vaksinasi sesuai target yang diberikan oleh pemerintah kepada DKI Jakarta," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.