Sukses

Komisi VIII DPR Lockdown Sementara Usai Anggota dan Staf Terpapar Covid-19

Liputan6.com, Jakarta - Kantor Komisi VIII DPR ditutup alias lockdown sementara karena sejumlah anggota dan stafnya positif Covid-19. Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto mengatakan, mulai hari ini jajarannya tidak melakukan rapat secara fisik di kantor.

"Komisi VIII mulai hari ini sampai waktu yang belum ditentukan, lockdown dengan tidak melaksanakan rapat secara fisik di ruangan Komisi VIII, karena banyak anggota Komisi VIII, ada beberapa anggota Komisi VIII tenaga ahli, staf sekretariat itu terpapar Covid-19, positif," kata Yandri kepada wartawan, Jakarta, Kamis (17/6/2021).

Dia menuturkan, sejumlah orang yang positif Covid-19. Antara lain Wakil Ketua Komisi VIII Marwan Dasopang beserta 1 stafnya dan anggota Komisi VIII DPR Itje Siti Dewi Kuraesin serta 4 orang Tenaga Ahli (TA). Mereka semua tengah menjalani perawatan di rumah sakit dan ada pula yang isolasi mandiri.

"Pak Marwan pimpinan, ada staf dia staf wakil ketua, ada bu Itje, kemudian tenaga ahli ada pak Adi Wicaksono, Pak Suratman, dan lain lain," ungkap Yandri.

"Itu sementara yang kena, yang lain sedang kita minta swab semua," kata Waketum PAN itu soal anggota Komisi VIII DPR yang positif Covid-19.

 

2 dari 3 halaman

Rapat Virtual

Yandri mengatakan, pihaknya akan melaksanakan rapat secara virtual dari rumah masing-masing guna menghindari lebih banyak lagi yang terpapar Covid 19.

"Otomatis nanti dengan mitra dengan kementerian lembaga kita akan rapat secara virtual dari rumah masing-masing atau dari tempat masing-masing, tidak bertatap muka di ruang Komisi VIII," pungkasnya. 

 

Reporter: Muhammad Genantan

Sumber: Merdeka

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: