VIDEO BERANI BERUBAH: Masker Kulit Sapi Pembuka Pintu Rezeki

VIDEO BERANI BERUBAH: Masker Kulit Sapi Pembuka Pintu Rezeki

Sejak pandemi Covid-19, usaha kerajinan kulit di Garut, Jawa Barat mengalami penurun drastis. Bagaimana tidak, kebutuhan sehari-hari kian mendesak. Tidak banyak yang berpikir ingin membeli kerajinan kulit, karena jangankan untuk bergaya, berusaha bertahan saja sudah sulit.

Namun, para pelaku usahanya tak bisa berdiam diri. Salah satunya adalah Sanjay dan Lutfi, yang keduanya memutuskan untuk Berani Berubah. Sanjay berinovasi dengan membuat masker kulit, dan Lutfi sendiri menyiasati penjualan secara online. Keduanya memiliki cara tersendiri untuk bertahan.

Bagi Sanjay, produk kulit harus disesuaikan dengan keadaan. Membuat masker adalah salah satu cara kreatif agar pembeli tetap tertarik. Siapa sangka, ternyata banyak pembeli yang menggemari karyanya. Dalam sehari, Sanjay pun mampu membuat hingga 20 masker kulit.

Di sisi lain, Lutfi memiliki banyak sekali stok produk kulit yang belum terjual. Akhirnya, dia pun mencoba berjualan secara online. Berkat itu, penjualan Lutfi meningkat dan dia bisa bangkit seperti semula. Sejumlah karyawannya yang semula dirumahkan, sekarang mulai sedikit demi sedikit kembali bekerja.

Yuk, ikuti kisah ini maupun yang lainnya dalam Program Berani Berubah, hasil kolaborasi antara SCTV, Indosiar bersama media digital Liputan6.com dan Merdeka.com.

Program ini tayang di Stasiun Televisi SCTV setiap Senin di Program Liputan 6 Pagi pukul 04.30 WIB, dan akan tayang di Liputan6.com serta Merdeka.com pada pukul 06.00 WIB di hari yang sama.

Ingin tahu cerita selengkapnya, simak dalam video berikut ya.

Ringkasan

Oleh Raden Asmoro Katon, Ratu Annisaa Suryasumirat, Chandra Bayu Witantra, Rio Pangkerego pada 07 June 2021, 06:00 WIB

Video Terkait

Spotlights