Sukses

Kantor SPBU di Jalan Pramuka Senen Kebakaran, Polisi Usut Penyebabnya

Sebanyak tujuh unit mobil pemadam diterjunkan ke lokasi kejadian. Asril menyebut, api padam pukul 10.50 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Api menghanguskan kantor SPBU Pertamina di Jalan Pramuka Raya, Senen, Jakarta Pusat, pada Rabu (2/6/2021).

Petugas dari Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat dengan cepat berhasil menjinakan api sehingga tidak menjalar pada bagian lain. Kepala Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat Asril Rizal menyampaikan, api muncul dari ruangan di lantai dua Kantor SPBU pada pukul 10.39 WIB. 

Sebanyak tujuh unit mobil pemadam diterjunkan ke lokasi kejadian. Asril menyebut, api padam pukul 10.50 WIB.  

"Proses pemadaman tak ada kendala karena kita langsung fokus ke sumber api. Itu kan api di lantai 2 kantor, bukan di tempat isi bahan bakar," kata dia dalam keterangan tertulis, Rabu (2/6/2021).

Terpisah, Kapolsek Senen, Kompol Ari Susanto, mengatakan, kebakaran tidak menimbulkan korban jiwa. Sementara itu, kerugian akibat dari kebakaran masih pada tahap perhitungan.

"Kerugian materil sedang kita data," ucap dia.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Koordinasi Tim Forensik Mabes Polri

Susanto mengatakan, pihak kepolisian sedang mengusut penyebab kebakaran. Nantinya, Unit Reskrim Polsek Senen akan berkoordinasi dengan Tim Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri.

"Kita belum bisa menyimpulkan penyebab kebakaran, nanti kita koordinasi dengan Labfor dan periksa saksi-saksi," ujar dia. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.