Sukses

JLNT Karet-Kota Casablanca Bakal Jadi Lintasan Pesepeda Tiap Akhir Pekan

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan, jalur dari Karet hingga Kota Casablanca (Kokas), Jakarta Selatan bakal dijadikan jalur khusus sepeda.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan, jalur dari Karet hingga Kota Casablanca (Kokas), Jakarta Selatan bakal dijadikan jalur khusus sepeda. Jalur itu khusus dikhususkan pesepeda setiap Sabtu dan Minggu mulai pukul 05.00 hingga 08.00 WIB.

"Jadi masih menunggu keputusan gubernur ya. Hasil rapat sementara lintasan jalan nontol Kokas yang Karet itu menjadi lintasan permanen roadbike setiap Sabtu-Minggu saja," ucap Riza soal jalur sepeda di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (31/5/2021).

Sementara untuk pengendara kendaraan bermotor, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bakal menyiapkan jalur pop up di Jalan Sudirman-Thamrin.

"Kemudian hari Sabtu-Minggu akan disiapkan jalur tambahan pop up Sudirman-Thamrin khusus bagi non-road bike ya. Jadi yang bisa pesepeda biasa non-roadbike," katanya.

Untuk lintasan roadbike Sudirman-Thamrin bisa digunakan pada Senin-Jumat mulai pukul 05.00 sampai 6.30. Menurut Riza, selain waktu tersebut pesepeda akan dilarang lewat. 

"Seluruhnya wajib menggunakan jalur sepeda permanen selain di jam itu. Kemudian yang keempat, penetapan lintasan road bike akan diatur melalui keputusan gubernur drafnya masih dibahas secara maraton oleh stakeholder. Ini baru hasil rapat tadi antara Dishub dengan Polda ya," terang dia. 

"Kesepakatan sementara akan sekali lagi masih menunggu pengaturan melalui keputusan gubernur. Kita tunggu ya," sambung Riza soal jalur sepeda itu.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kans

Menurut mantan anggota DPR RI itu, saat ini keputusan tersebut tinggal menunggu keputusan Gubernur Anies Baswedan saja. Lalu bagaimana kans hal itu bakal disetujui?

"Insya Allah ya (setuju)," pungkas Riza.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.