Sukses

Polisi Kantongi Identitas Pembunuh Wanita di Hotel Kawasan Menteng

Liputan6.com, Jakarta - Tim Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Pusat mengantongi identitas pembunuh wanita yang jasadnya ditemukan di kamar hotel di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

"Kami sudah mengantongi identitas terduga pelaku," ujar Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Teuku Arsya Khadafi saat dihubungi pada Sabtu (29/5/2021).

Arsya menerangkan, pihaknya masih berupaya mencari keberadaan pembunuh wanita di wilayah Menteng tersebut. Proses pengejaran pun masih terus dilakukan.

"Tim masih melakukan pengejaran," kata dia.

Arsya enggan membongkar identitas dari terduga pelaku tersebut. Sebab, pelaku belum berhasil diamankan oleh polisi.

Jasad wanita berinisial IWA (31) ditemukan di sebuah kamar hotel di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Temuan ini bermula pada 26 Mei 2021 saat rekan korban menghubungi korban via telepon namun tidak direspons.

Rekan korban pun meminta bantuan pihak hotel untuk mengecek kamar korban. Setelah dicek, korban ditemukan tewas dalam keadaan tanpa busana.

2 dari 4 halaman

Polisi: Ada Bekas Cekikan di Leher Wanita yang Jasadnya Ditemukan di Hotel

Unit Reskrim Polsek Menteng memeriksa tiga orang saksi untuk mengungkap misteri kematian seorang wanita berinisial IWA (31) yang jasadnya ditemukan di salah satu kamar hotel kawasan Menteng, Jakarta Pusat pada Rabu 26 Mei 2021.

"Tiga orang saksi dimintai keterangan. Salah satunya rekan korban," kata Kanit Reskrim Polsek Metro Menteng AKP Paksi Eka saat dihubungi, Jumat (28/5/2021).

Menurut keterangannya, korban sudah menginap selama tiga hari di hotel tersebut. "Korban sudah tiga hari menginap di hotel itu," ujar dia.

Selain pemeriksaan saksi, pihaknya juga telah mengecek lokasi kejadian. Paksi menyebut, ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban antara lain seperti bekas cekikan. Luka itu nampak di leher korban.

"Hasil olah TKP, kami temukan bekas cekikan di leher korban," ucap dia.

3 dari 4 halaman

Kronologi Penemuan Jenazah

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Teuku Arsya Khadafi menerangkan, korban ditemukan pertama kali oleh sekuriti hotel. Mulanya, rekan korban menghubungi pihak hotel untuk mengecek kamar yang dihuni oleh korban.

"Rekan korban mencoba menghubungi korban melalui WhatsApp tapi tidak diangkat korban sehingga rekan korban mencoba lewat resepsionis untuk menghubungi korban," kata dia dalam keterangan tertulis, Jumat (28/5/2021).

Arsya mengatakan, pihak hotel kemudian meminta sekuriti membuka pintu kamar yang dihuni oleh korban. Ternyata, korban sudah meninggal dunia.

"Sekuriti kaget korban di temukan di atas tempat tidur dalam posisi terlentang tanpa busana dengan di tutupi bantal diatas kepala korban," ucap dia.

Kasus ini pun sedang ditangani oleh Unit Reskrim Polsek Menteng dan Polres Metro Jakarta Pusat.

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: