Sukses

Viral Video Bakar Al-Qur'an, Polisi: Sedang dalam Penyelidikan

Pemilik akun melampirkan sosok wanita yang diduga sebagai pelaku pembakaran Al-Qur'an berdomisili di Kebayoran Lama.

Liputan6.com, Jakarta - Aksi seorang wanita yang diduga membakar Al-Qur'an dan melakukan penghinaan terhadap Sang Pencipta viral di media sosial. Polisi pun turun tangan melakukan penyelidikan.

Kabar tersebut diviralkan oleh salah satu akun media sosial. Pemilik akun melampirkan sosok wanita yang diduga sebagai pelaku pembakaran Al-Qur'an berdomisili di Kebayoran Lama.

Terkait hal itu, Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Azis Ardiansyah menerangkan, pihaknya saat ini sedang mengusut kasus tersebut.

"Sedang dalam penyelidikan," ujar Azis dalam keterangannya, Minggu (23/5/2021).

Menurut dia, identitas di media sosial yang diduga sebagai pelaku pembakaran Al-Qur'an sudah dimintai keterangan sebagai saksi. Sejauh ini, diketahui nama yang bersangkutan dicatut oleh orang lain.

"Atas nama akun sudah diperiksa tapi namanya dipakai orang," jelas Azis.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Viral di Sosial Media

Kabar pembakaran Al-Qur'an itu disebarkan oleh salah satu akun di media sosial Instagram.

Dia membagikan tangkapan layar @farhanah_s*n*oso_245 yang memperlihatkan Al-Qur'an dalam kondisi yang sudah setengah terbakar. Tak cuma itu, dalam foto tersebut juga ada kata-kata tidak senonoh.

Selain itu, pemilik akun tersebut juga membagikan tangkapan layar lain yang menampilkan kotoran yang disebutkan wujud Sang Pencipta. Postingan ini pun mengundang perhatian netizen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.