Sukses

Cara Pemkot Tangerang Cegah Lonjakan Kasus Covid-19 Usai Lebaran

Liputan6.com, Tangerang - - Pemkot Tangerang memiliki cara untuk mencegah lonjakan kasus covid-19 pascalebaran. Para pendatang atau warga yang berniat membawa saudara dari kampung dengan minim keahlian, diminta untuk mengurungkan rencana tersebut.

"Untuk warga yang ingin datang ke Kota Tangerang, kalau tidak punya keahlian, belum punya pekerjaan jangan datang ke Kota Tangerang," imbau Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, Selasa (18/5/2021).

Arief juga mengatakan, kalau kembalinya warga ke Kota Tangerang dari kampung halaman berpotensi membawa virus Corona (Covid-19). Untuk mengantisipasi lonjakan Covid-19 dari pemudik, Dinas Kesehatan Kota Tangerang pun tengah mengevaluasi untuk tempat isolasi mandiri.

"Dari sebelum Lebaran, sebenarnya Dinkes sudah sosialisasi ke seluruh rumah sakit. Hari ini kita akan melakukan rapat evaluasi pengecekan kembali ke seluruh RS," jelas Arief.

Dia melanjutkan, hari pertama memasuki kerja pihaknya langsung menggelar rapat bersama seluruh Camat dan OPD. Rapat digelar untuk membahas langkah Pemerintah Kota Tangerang dalam melakukan testing Covid-19 kepada masyarakat.

"Masyarakat yang telah melakukan bepergian selama dari 1x24 jam atau lebih dan kembali ke Kota Tangerang wajib membawa surat bebas Covid-19. Melalui pemeriksaan antigen dan menyerahkan kepada satgas RW dan RT, RT dan RW juga wajib meminta kepada warganya," katanya.

 

2 dari 2 halaman

Operasi Aman Bersama

Pemerintah Kota Tangerang hari ini akan menggelar Operasi Aman Bersama di beberapa wilayah di Kota Tangerang oleh seluruh OPD Pemerintah Kota Tangerang.

"Kami akan lakukan Operasi Aman Bersama selama tiga hari ke depan, untuk mengingatkan warga masyarakat menggunakan masker dan menerapkan protokol kesehatan," katanya.