VIDEO BERANI BERUBAH: Baju Muslim Rezeki Lebaran

VIDEO BERANI BERUBAH: Baju Muslim Rezeki Lebaran

Rofikoh hanya bisa menghela nafas saat pandemi Covid-19 memporak-porandakan bisnisnya. Sebagai pengrajin busana muslim asal Tasikmalaya, Jawa Barat aturan PSBB terasa bagai vonis mati untuk penjualan karyanya, dan penjualan pun turun hingga 90 persen.

Tak bisa dipungkiri bahwa pandemi ini adalah sebuah malapetaka. Namun, hal itu bukan berarti Rofikoh berhenti berusaha begitu saja. Bila tadinya hanya mengandalkan penjualan secara offline, kini dia harus Berani Berubah.

Rofikoh sadar bahwa masyarakat enggan bepergian di tengah kondisi pandemi. Karenanya, dia beralih berjualan secara online. Hal itu terbukti benar-benar membantu bisnisnya. Pembeli tak harus datang langsung ke toko dan bisa memesan dari rumah masing-masing.

Kini, usaha Rofikoh menjadi semakin maju. Dia pun bisa kembali memperkerjakan sebagian karyawan yang semula dirumahkan.

Yuk, ikuti kisah ini maupun yang lainnya dalam Program Berani Berubah, hasil kolaborasi antara SCTV, Indosiar bersama media digital Liputan6.com dan Merdeka.com.

Program ini tayang di Stasiun Televisi SCTV setiap Senin di Program Liputan 6 Pagi pukul 04.30 WIB, dan akan tayang di Liputan6.com serta Merdeka.com pada pukul 06.00 WIB di hari yang sama.

Ingin tahu cerita lengkapnya, simak dalam video berikut ya.

Ringkasan

Oleh Reza Rinaldi, Ratu Annisaa Suryasumirat, Chandra Bayu Witantra, Rio Pangkerego pada 17 May 2021, 06:00 WIB

Video Terkait

Spotlights