Sukses

Jokowi Akan Salat Idul Fitri di Istana Bogor

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan melaksanakan Shalat Idul Fitri 1442 Hijriah di Istana Bogor, pada Kamis (13/5/2021).

“Presiden rencananya shalat Id di Istana Bogor, dengan Ibu Negara dan keluarga. Pukul 07.00 WIB," kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono pada wartawan, Rabu (12/5/2021).

Heru menyatakan, yang akan bertindak sebagai khatib pada salat id di Istana adalah dari internal istana. Namun Heru belum menyampaikan siapa yang akan menjadi khatib. “Khatib biasanya internal,” katanya.

Sebelumnya, Wakil Presiden KH Maruf Amin akan melaksanakan Shalat Idul Fitri 1442 Hijriah di Pendopo Kediaman Resmi Wapres.

“Salat direncanakan dimulai pada pukul 07.00 pagi dan diikuti oleh jemaah terbatas. Akan bertindak sebagai khatib tahun ini yaitu Ustaz Abdul Muiz Ali,” kata Juru Bicara Wakil Presiden, Masduki Baidlowi.

 

2 dari 3 halaman

Tidak Gelar Open House

Selain itu, Wapres juga tidak melaksanakan kegiatan open house pada Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah.

“Keputusan ini diambil sebagai salah satu upaya pemerintah di dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 yang masih melanda negeri ini,” kata Baidowi.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: